Share

Unik, Pemain Taiwan Ini Pamitan ke Istri Sebelum Bertempur Lawan Timnas Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482761 unik-pemain-taiwan-ini-pamitan-ke-istri-sebelum-bertempur-lawan-timnas-indonesia-nvPnUGt6oW.jpg Timnas Taiwan. (Foto: Instagram/CTFA.football)

BURIRAM – Gestur unik diperlihatkan salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Taiwan, Lin Chang Lun saat hendak melawan Timnas Indonesia di laga Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Lin kedapatan izin meminta restu sekaligus pamit karena akan bermain membela Taiwan.

Sebagaimana diketahui, pertandingan yang merupakan leg pertama tersebut akan digelar di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Sementara, leg kedua akan diselenggarakan pada Senin (11/10/2021) mendatang.

Lin yang sebelumnya tak masuk skuad Timnas Taiwan tiba-tiba dipanggil untuk menghadapi tim Garuda. Ia mendapatkan kesempatan setelah beberapa penggawa Taiwan sebelumnya terlibat skandal mabuk-mabukan.

Baca Juga:Β Taiwan Pecat Pelatih dan Coret 4 Pemain, Untungkan Timnas Indonesia?

Timnas Taiwan

Karena itu, Lin langsung mendapatkan tugas negara untuk membela Taiwan. Bahkan, sang istri juga langsung merestui tugas negara tersebut. Lin bercerita bahwa sang istri mengatakan tidak perlu khawatir terhadap anak-anaknya.

β€œIa (sang istri) bilang tidak perlu khawatir soal dirinya dan anak-anak. Karena, ia tahu saya masih suka bermain sepakbola,” kata Lin dilansir daari China Times, Kamis (7/10/2021).

Sementara itu, Lin sendiri merupakan salah satu pemain senior di Timnas Taiwan. Pemain berusia 30 tahun tersebut merupakan penggawa Taiwan Power Company yang sudah mencatatkan dua assist dari delapan pertandingan untuk timnya.

Gelandang bertahan berpaspor Taiwan itu dipanggil bersamaan dengan Chiu Yu Hung yang berposisi sebagai kiper dan Ko Yu Ting yang berperan sebagai penyerang.

Timnas Taiwan

Kasus mabuk-mabukan tersebut membuat Timnas Taiwan harus merombak beberapa pemainnya, termasuk Lin yang tetiba dipanggil untuk bermain.

Tentunya menarik melihat apakah Lin sanggup membantu Taiwan mengalahkan Timnas Indonesia pada laga malam nanti. Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong pun akan tampil maksimal agar bisa merebut kemenangan di laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini