Share

Timnas Indonesia Hanya Punya Satu Tujuan saat Lawan Taiwan: Menang!

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482612 timnas-indonesia-hanya-punya-satu-tujuan-saat-lawan-taiwan-menang-d40xuXD7Tn.jpg Timnas Indonesia akan melawan Taiwan di Thailand (Foto: PSSI)

BURIRAM Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan pada Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021), pukul 19.00 WIB. Jelang pertandingan penting itu, gelandang Indonesia, Evan Dimas Darmono, membeberkan tekad kuat Merah Putih untuk menang.

Sebagaimana diketahui, format dua leg akan diterapkan dalam babak Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Setelah laga hari ini, pertanidngan kedua akan digelar pada Senin 11 Oktober 2021 mendatang.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

“Pertandingan melawan Taiwan sangat penting karena menentukan kita lolos apa tidak ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” kata Evan, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (7/10/2021).

“Jadi, kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi, dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong, kami sangat percaya diri untuk pertandingan. Tidak ada pilihan lagi, kecuali menang,” tegasnya.

BACA JUGA: Witan Sulaeman Absen, Timnas Indonesia Punya Egy Maulana Vikri yang Pengalaman Bobol Gawang Taiwan

Sementara itu, Evan mengatakan faktor cuaca tidak akan menjadi penghalang untuk meraih kemenangan. Sebab, Buriram diprediksi akan diguyur hujan deras pada sore hari ini waktu setempat atau malam hari WIB.

“Kalau hujan kita sudah terbiasa. Kadang, kita juga di Indonesia kalau hujan tidak mungkin juga pertandingan dihentikan. Jadi, kalau hujan, kita tetap harus bertanding. Dan, lawan akan bertanding juga. Hujan tidak hujan kita harus memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Senada dengan anak asuhnya, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, juga tak mempermasalahkan cuaca. Menurutnya, para pemainnya sudah terbiasa dengan cuaca (hujan) seperti itu.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

“Jujur, untuk masalah musim hujan kami tak masalah. Di Indonesia, juga sering hujan meski selama TC tidak pernah hujan. Tetapi, kalau misalnya besok hujan, para pemain saya rasa sudah terbiasa seperti di Indonesia,” ungkap Shin dalam kesempatan yang sama.

Namun, seperti diketahui, dalam peringkat dunia FIFA, Taiwan ada di atas Indonesia. Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin, sedangkan Indonesia menempati peringkat 175 dengan 957 poin.

Meski dari segi peringkat Indonesia tidak diunggulkan, Skuad Garuda memiliki kans cukup besar untuk menang. Pasalnya, Taiwan sedang terjerat kasus indisipliner.

Para pemain Taiwan ketahuan mabuk-mabukan jelang pertandingan kontra Indonesia. Kasus itu mengakibat beberapa pemain Taiwan harus dihukuma oleh pihak Asosiasi Sepakbola Taiwan (CFTA). Kondisi tidak kondusif di kubu Taiwan tentu menguntungkan Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini