Prancis Punya Modal Bagus untuk Lawan Belgia, Raphael Varane Makin Pede

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2482344 prancis-punya-modal-bagus-untuk-lawan-belgia-raphael-varane-makin-pede-8TAaoZvdgw.jpg Raphael Varane yakin Timnas Prancis bisa atasi perlawanan Belgia (Foto: Twitter/@raphaelvarane)

TURIN - Tim Nasional (Timnas) Prancis akan melawan Belgia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat 8 Oktober 2021, dalam semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Jelang pertandingan itu, bek tengah Prancis, Raphael Varane, yakin timnya bisa menang.

Varane menyebut Prancis punya modal bagus jelang lawan Belgia. Modal tersebut datang lantaran Les Bleus pernah menyingkirkan Eden Hazard dan kawan-kawan di Semifinal Piala Dunia 2018 silam.

Raphael Varane (Foto: Reuters)

Kala itu, gol tunggal Samuel Umtiti menjadi kunci Prancis untuk ke final, lalu mengakhiri turnamen sebagai juara. Kendati demikian, Varane enggan memandang remeh Setan Merah begitu saja.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Kena Mental di Timnas Prancis karena Piala Eropa 2020, Raphael Varane Beri Dukungan

Menurutnya, Belgia tetap kuat dengan komposisi pemain-pemain hebat. Varane memahami ancaman yang bisa diberikan Belgia pada Prancis.

"Kami berhasil menyingkirkan mereka di semifinal Piala Dunia dan kami dapat mencobanya kembali dan mempersiapkan pertandingan ini sebaik mungkin," ujar Varane dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (7/10/2021).

"Ada persaingan yang bagus antara Prancis dan Belgia. Mereka tim yang sangat bagus dan generasi yang sangat bagus. Mereka jelas lawan yang berkualitas," sambungnya.

Palang pintu anyar Manchester United itu juga mengakui kualitas daya serang Belgia. Bagaimana tidak, Belgia punya penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, yang tengah menanjak performanya. Akan tetapi, itu justru memotivasi Varane.

Romelu Lukaku (Foto: Reuters)

"Saya pikir kita tahu kualitas Belgia. Kita tahu potensi serangan mereka secara khusus. Itu menjadi tantangan nyata dan itu menjadi motivasi bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini