Kacau! Baru 22 Tahun, Kylian Mbappe Ingin Pensiun dari Timnas Prancis

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2481970 kacau-baru-22-tahun-kylian-mbappe-ingin-pensiun-dari-timnas-prancis-Efhcm2s988.jpg Kylian Mbappe sempat ingin pensiun dari Timnas Prancis kelar Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS)

PENYERANG Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sempat berpikir pensiun dari Tim Nasional (Timnas) Prancis kelar Piala Eropa 2020. Penyerang 22 tahun itu merasa seperti sumber masalah di tubuh Les Blues –julukan Timnas Prancis.

Karena itu, jika memang tak lagi dibutuhkan, mantan pemain AS Monaco itu ingin pensiun dari Timnas Prancis. Lantas, kenapa Kylian Mbappe menyalahkan dirinya sendiri?

Kylian Mbappe

Prancis datang ke Piala Eropa 2020 dengan status unggulan, karena mereka berstatus jawara Piala Dunia 2018. Deretan pemain depan Prancis jadi sorotan karena bercokol nama-nama bintang seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema dan Antoine Griezmann.

Kylian Mbappe yang diprediksi menjadi sumber gol Prancis, bermain jauh panggang dari api. Dalam tiga laga fase grup Piala Eropa 2020, Kylian Mbappe gagal mencetak satu gol pun.

Karena belum mencetak gol, Kylian Mbappe memang bermain egois. Meski ada sang rekan yang dalam kondisi lebih memungkinkan untuk mencetak gol, Kylian Mbappe justru ngotot menyelesaikan peluang menjadi gol.

Kondisi serupa terus berlanjut di babak 16 besar Piala Eropa 2020 saat Prancis menghadapi Swiss. Kylian Mbappe membuang sejumlah peluang, sehingga Prancis hanya bermain 3-3 kontra Swiss.

BACA JUGA: 5 Pemain Hebat Tidak Masuk Daftar Teratas Ballon dOr 2021, Nomor 1 Setim dengan Lionel Messi

Setelah melewati 2x15 menit, tak ada gol tercipta. Laga pun berlanjut ke babak adu tendangan penalti. Apes bagi Kylian Mbappe. Dari lima eksekutor Prancis, hanya Kylian Mbappe yang gagal mencetak gol.

Alhasil, Prancis kalah 4-5 dari Swiss via adu penalti dan tersingkir dari Piala Eropa 2020. Kylian Mbappe pun menjadi bulan-bulanan kelar pertandingan.

Kylian Mbappe

“Saya tidak pernah ingin menjadi masalah di Timnas Prancis, tapi orang-orang justru melihat saya sebagai masalah. Paling penting adalah Timnas Prancis. Jika Timnas Prancis lebih bahagia tanpa saya, begitulah adanya,” kata Mbappe mengutip dari The Sun, Rabu (6/10/2021).

“Pesan yang saya terima adalah, ego saya yang membuat kami kalah. Banyak orang berpikiran, jika tanpa saya, Prancis mungkin menang,” lanjut Kylian Mbappe.

Namun, itu hanya emosi sesaat. Kylian Mbappe kembali bersiap membela Timnas Prancis. Pada Jumat, 8 Oktober 2021 dini hari WIB, Prancis akan menghadapi Belgia di semifinal UEFA Nations League A 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini