Bukan Lionel Messi, Neymar Jr yang Terima Kritik Pedas Usai PSG Telan Kekalahan Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 51 2481266 bukan-lionel-messi-neymar-jr-yang-terima-kritik-pedas-usai-psg-telan-kekalahan-pertama-deFHCegf6y.jpg Neymar Jr dan Lionel Messi di laga Stade Rennes vs PSG. (Foto: Reuters)

RENNES – Kekalahan perdana yang ditelan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis 2021-2022 terus jadi sorotan. Kini, pandangan mengarah kepada penggawa andalan PSG, Neymar Jr, yang dikritik keras karena dinilai turut jadi penyebab kekalahan timnya dalam laga kontra Rennes.

Sebagaimana diketahui, PSG bertemu dengan Rennes di laga pekan kesembilan Liga Prancis 2021-2022. Laga itu digelar di Roazhon Park, Minggu 3 Oktober 2021 malam WIB.

Laga Rennes vs PSG di Liga Prancis 2021-2022. Foto: Reuters

PSG harus gagal meraih poin setelah Gaetan Laborde (45’) dan Flavien Tait (46’) mampu memanfaatkan kelengahan pemain PSG. Laga pun berakhir dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Blak-blakan, Kylian Mbappe Ngaku Ingin Tinggalkan PSG

Atas hasil tersebut, PSG pun gagal meraih satu poin pun pada pertandingan tersebut. Hasil ini jadi sorotan mantan gelandang Les Parisiens, Edouard Cisse. Dia mengkritik keras Neymar dengan menyebutnya sebagai anak manja.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 Bisa 3 Kali!

Cisse yang pernah membela PSG selama 10 tahun menyebut bahwa Neymar memiliki nasib yang lebih baik bersama Barcelona. Tetapi kala bersama PSG, dia tidak bermain sebaik di sana

"Di Barcelona, ada sebuah struktur. (Neymar) memiliki gaya permainan yang lebih bersih, meskipun dia lebih banyak menggiring bola,” ujar Cisse, dilansir dari Marca, Selasa (5/10/2021).

"Tugasnya adalah mendobrak garis pertahanan, membuat perbedaan dan mengoper bola ke Jenderal (Lionel) Messi. Dia melakukannya dengan sangat baik sehingga dia menjadi alter egonya," imbuhnya.

Namun, Cisse menganggap bahwa Neymar dianggap tidak mampu beradaptasi dengan baik karena cenderung mengatur pemain yang lain di lapangan. Meski begitu, Cisse tidak menampik kemampuan Neymar sebagai pemain sepakbola profesional.

Neymar Jr

"Di Paris, mereka memberinya kunci dan membiarkannya melakukan apa yang dia inginkan. Dalam satu saat, dia tersesat,” jelas Cisse.

"Dia adalah pemain hebat, tidak ada yang bisa membantahnya, tapi dia telah menjadi anak nakal yang manja dan dia mengatur semua orang di sekitarnya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini