Hasil Liga Inggris Semalam: Liverpool dan Manchester City Berbagi Poin, Tottenham Hotspur Raih Kemenangan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 45 2480747 hasil-liga-inggris-semalam-liverpool-dan-manchester-city-berbagi-poin-tottenham-hotspur-raih-kemenangan-aLmCcaVCng.jpg Phil Foden mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Inggris 2021-2022.(Foto/Reuters)

HASIL Liga Inggris 2021-2022 pada pekan ketujuh telah dimainkan sejumlah tim hingga Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Liverpool dan Manchester City berbagi poin, sementara Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

Man City bertandang ke Anfield, markas Liverpool dengan kekuatan penuh. Pasukan Pep Guardiola mampu mendomiasi di sepanjang babak pertama. Namun, pertahanan The Reds cukup apik menahan gempuran The Citizens.

Sementara skuad Jurgen Klopp bukan tanpa peluang. Mereka melakukan serangan dengan lebih banyak mengandalkan kecepatan serangan balik, namun usaha Liverpool juga masih belum maksimal. Babak pertama pun ditutup tanpa gol.

Foto/Reuters

Liverpool tampil berbeda usai turun minum. Hasilnya sukses setelah Sadio Mane mencetak gol melalui tendangan kerasnya pada menit 59.

Baca juga: Hasil Liverpool vs Manchester City di Pekan Ketujuh Liga Inggris 2021-2022: Laga Berakhir Imbang 2-2

Man City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui. Phil Foden. Hanya saja, Liverpool kembali memimpin pada menit ke-77 lewat aksi individu Mohamed Salah.

Baca juga: Hasil Tottenham Hotspur vs Aston Villa di Pekan Ketujuh Liga Inggris 2021-2022: The Lilywhites Menang Tipis 2-1

Tim tamu kembali bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-81. Adalah Kevin de Bruyne yang mencetak gol memalui sepakan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-2 menjadi penutup laga.

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool berada di tempat kedua klasemen dengan mengoleksi 15 poin. Sedangkan Man City berada di bawahnya dengan 14 poin.

Pada laga sebelumnya, Totteham Hotspur sukses meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa di Stadion Tottenham Hotspur. Si Lili Putih menang dengan skor akhir 2-1.

Foto/Reuters

Pierre-Emile Hojbjerg membawa Spurs unggul pada menit 27. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 67 lewat Ollie Watkins. Tottenham kembali unggul berkat gol bunuh diri pemain Villa, Matt Targett di menit ke-71.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham Hotspur mengoleksi 12 poin. Mereka kini menghuni peringkat ke-8 di klasemen Liga Inggris.

Berikut hasil Liga Inggris semalam:

Tottenham Hotspur 2 – 1 Aston Villa

West Ham United 1 – 2 Brentford

Crytal Palace 2 – 2 Leicester City

Liverpool 2 – 2 Manchester City

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini