Chelsea vs Southampton, Thomas Tuchel Sudah Tahu Cara untuk Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 45 2480106 chelsea-vs-southampton-thomas-tuchel-sudah-tahu-cara-untuk-menang-KiUw3stDOS.jpg Thomas Tuchel tatap laga Chelsea vs Southampton di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menatap optimis laga kontra Southampton dalam pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022. Tuchel bahkan mengklaim sudah mengetahui cara untuk menang dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Chelsea akan menghadapi Southampton di laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stamford Bridge, Sabtu (2/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Para pemain Chelsea. Foto: Reuters

Chelsea pun bertekad untuk menang setelah mengalami dua kekalahan secara beruntun dari Manchester City dan Juventus. Tuchel pun meyakini bahwa melawan Southampton akan memberikan Chelsea tekanan yang cukup besar.

BACA JUGA: Meski Tampil Dominan Chelsea Sudah Kalah Mental dari Juventus Sebelum Bertanding

Tak ayal, pelatih asal Jerman tersebut tim asuhannya harus mampu mengantisipasi segala situasi yang dapat terjadi di lapangan. Hal ini wajib dilakukan agar rentetan hasil buruk The Blues -julukan Chelsea- tak berlanjut.

BACA JUGA: Chelsea Tumbang di Markas Juventus, Antonio Conte Kritik Cara The Blues Gunakan Romelu Lukaku

“Kami telah mengembangkan beberapa ide dan beberapa solusi tentu saja untuk menghadapi tekanan tinggi ini. Secara umum, Anda harus benar-benar menyadarinya,” ujar Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Sabtu (2/10/2021).

“Anda tidak punya waktu untuk berpikir ketika Anda menguasai bola, kami perlu mengantisipasi situasi, kami harus sangat baik dalam waktu dan jarak umpan kami, jika kami ingin menghindari tekanan tinggi di setengah kami sendiri,” imbuhnya.

Tuchel pun mengarahkan anak asuhnya untuk menghindari bola-bola panjang agar tidak terbawa oleh permainan lawan. Pelatih berusia 48 tahun tersebut juga merasa mereka tidak boleh untuk meremehkan siapa pun lawan yang akan dihadapi.

“Ini juga bisa menjadi kemungkinan untuk menggunakan bola-bola panjang untuk menghindari tekanan tinggi, tetapi Anda harus memiliki posisi yang baik sebelumnya,” jelas Tuchel.

Para pemain Chelsea. Foto: Reuters

“Yang paling penting adalah bahwa kita sadar dan bahwa kita tidak menilai tim berdasarkan nama atau peringkat mereka atau hasil sebelumnya, tetapi kita berbicara tentang apa yang kita lihat dan perilaku mereka dan kita perlu mewaspadai permainan agresif dan intens,” tuturnya.

Chelsea kini duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Koleksi poin mereka masih 13 karena pekan kemarin tumbang dari Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini