Meski Tampil Dominan Chelsea Sudah Kalah Mental dari Juventus Sebelum Bertanding

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479194 meski-tampil-dominan-chelsea-sudah-kalah-mental-dari-juventus-sebelum-bertanding-ti71FkjhKG.JPG Chelsea takluk 0-1 di markas Juventus (Foto: Reuters)

TURIN - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyoroti beberapa faktor kemungkinan yang membuat timnya menelan kekalahan saat menghadai Juventus di ajang Liga Champions 2021 -2022 dini hari tadi. Salah satunya, Tuhcel melihat para pemainnya seperti kalah mental sebelum bertanding.

Chelsea dipaksa menelan pil pahit saat bertamu ke markas Juventus pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. The Blues yang membawa misi kemenangan justru takluk 0-1 dari tuan rumah.

 

Hasil ini cukup disayangkan sang pelatih terlebih setelah melihat segala persiapan yang dilakukan timnya di sesi latihan. Tuchel pun merasa heran dengan hasil yagn didapat The Blues -julukan Chelsea- di markas Juventus dini hari tadi.

Baca juga: Chelsea Kalah 0-1 di Markas Juventus, Tuchel Kesal The Blues Kecolongan di Babak Kedua

"Kami sangat bagus kemarin dalam latihan. Jadi saya tidak mengerti kenapa kami tidak mendapat hasil yang cukup hari ini," ujar Tuchel dilansir dari laman RTE.ie, Kamis (30/9/2021).

“Saya merasa kami lambat, lelah. Para pemain tidak memiliki mental cukup baik mental untuk pengambilan keputusan. Ini aneh untuk dianalisis, tapi kami harus melakukannya," lanjut Tuchel.

Di sisi lain, sang pelatih menilai Chelsea sebenarnya bermain lebih baik ketimbang Juventus di laga kali ini. Meski bermain di markas lawan, Kai Havertz dan rekan-rekan cukup percaya diri untuk tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Berdasarkan statistik usai pertandingan, The Blues memang lebih menguasai permainan. Chelsea tercatat melakukan penguasaan bola hingga 74% atas Juventus.

 

Romelu Lukaku dan rekan-rekan bahkan tercatat melepaskan 16 kali tembakan. Jumlah tersebut berbanding jauh dengan tuan rumah yang hanya mampu melakukannya sebanyak enam kali.

Akan tetapi, Juventus yang tertekan justru berhasil mencuri gol berkat aksi Federico Chiesa di awal babak kedua. Keunggulan tim tuan bertahan hingga laga usai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini