Mengejutkan! Jurgen Klopp Gantikan Ronald Koeman di Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479756 mengejutkan-jurgen-klopp-gantikan-ronald-koeman-di-barcelona-21V3m6jXTt.jpg Jurgen Klopp jadi suksesor Ronald Koeman di Barcelona? (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

MEDIA asal Spanyol, El Nacional, menyebut lima nama calon pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Mereka ialah Jurgen Klopp (Liverpool), Erik Ten Hag (Ajax Amsterdam), Roberto Martinez (Timnas Belgia), Xavi Hernandez (Al-Sadd) dan Andrea Pirlo (tanpa klub).

Namun, mengejutkannya dari nama-nama di atas, El Nacional memberitakan bahwa Jurgen Klopp jadi yang paling kencang dikabarkan akan menjadi suksesor Ronald Koeman di Barcelona.

Ronald Koeman

(Ronald Koeman segera dipecat Barcelona?)

Tentu kabar ini membuat orang banyak bertanya-tanya. Bukannya Jurgen Klopp masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2024?

Karena itu, Barcelona harus menebus klausul lepas Jurgen Klopp jika ingin mendapatkan juru taktik asal Jerman tersebut. Namun, melihat kondisi sekarang, yang mana Jurgen Klopp sangat menikmati membesut Liverpool, sulit melihat juru taktik 54 tahun hengkang ke Barcelona dalam waktu dekat.

Sebab, Liverpool racikan Jurgen Klopp sedang bagus-bagusnya musim ini. Hingga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, The Reds –julukan Liverpool– memuncaki klasemen.

BACA JUGA: Soal Nasib Ronald Koeman di Barcelona, Laporta Sudah Siap Ambil Keputusan

Kemudian di Liga Champions, Liverpool juga memuncaki klasemen Grup B, mengungguli tim-tim mapan seperti Atletico Madrid, FC Porto hingga AC Milan. Karena itu, paling masuk akal adalah melihat Jurgen Klopp hengkang ke Barcelona pada musim panas 2022.

Namun, Jurgen Klopp diprediksi akan meminta banyak hal kepada manajemen sebelum ditunjuk. Tentu, eks pelatih Borussia Dortmund itu meminta manajemen mendatangkan pemain yang sesuai kebutuhan strateginya.

Jurgen Klopp

(Jurgen Klopp calon kuat pelatih Barcelona?)

Jika benar Jurgen Klopp ke Barcelona, hasil instan memang takkan diberikan mantan pelatih FSV Mainz 05 tersebut. Di Liverpool saja, ia membutuhkan empat tahun untuk memberikan trofi bagi publik Anfield.

Karena itu, menarik menanti siapa yang menjadi suksesor Ronald Koeman di Barcelona. Satu hal yang pasti, beban berat harus mereka tanggung karena dibebankan mengembalikan kejayaan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini