5 Klub yang Paling Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions, Nomor 1 dari Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479421 5-klub-yang-paling-sering-dibobol-lionel-messi-di-liga-champions-nomor-1-dari-inggris-ZcuU1DU6Bq.jpg Lionel Messi merayakan gol ke gawang Manchester City di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

LIMA Klub dalam daftar ini paling sering dibobol Lionel Messi di Liga Champions. Pemain berjuluk La Pulga itu merupakan salah satu dari dua pemain yang telah berhasil yang mencetak skor lebih dari 100 gol di ajang bergengsi tersebut.

Pada Rabu (29/92/2021) lalu, pemain asal Argentina itu mencetak gol perdananya untuk Paris Saint-Germain. Momen terjadi ketika melawan Manchester City di Liga Champions 2021-2022 di Parc des Princes.

Faktanya, gol tersebut menjadi yang ketujuh bagi Messi membobol gawang Man City, salah satu yang terbanyak dibobol. Selain The Citizens, berikut klub yang sering dibobol Lionel Messi di Liga Champions:

5. Manchester City - 7 Gol (7 pertandingan)

Raksasa Inggris sudah tujuh kali dibobol Lionel Messi. Manchester City menjadi klub Liga Inggris kedua yang paling banyak dibobol Messi.

Foto/Reuters

Sebelumnya, Messi mencetak gol ke gawang Man City saat berseragam Barcelona Gol pertama dimulai pada kedua leg babak 16 besar di musim 2013-2014.

Baca juga: 5 Pemain Chelsea yang Paling Hebat di Bawah Arahan Jose Mourinho, Nomor 2 Hampir Raih Ballon dOr

Setelah gagal mencetak gol pada musim berikutnya di babak yang sama, Messi menebus kesalahannya di babak penyisihan grup musim 2016-2017. Dia mencetak hat-trick untuk merusak kembalinya Pep Guardiola ke Camp Nou.

Baca juga: 5 Bukti Cristiano Ronaldo Lebih Dominan ketimbang Lionel Messi di Liga Champions, Nomor 1 Paling Prestise

Pada leg kedua di Etihad, Messi kembali mencetak gol. Tapi The Sky Blues mendapatkan berhasil balas dendam dengan kemenangan 3-1. Namun, Man City sekali lagi menjadi sasaran amukan Messi yang bermain untuk PSG.

4. Bayer Leverkusen - 7 Gol (3 pertandingan)

Messi telah bermain melawan enam tim Jerman. Tapi golnya yang paling produktif melawan Bayer Leverkusen. Messi telah mencetak tujuh gol hanya dalam tiga pertandingan.

Foto/Reuters

Itu termasuk lima golnya yang terkenal pada 2012. Itu membuat Messi menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champions. Prestasi itu telah ditiru hanya sekali sejak saat itu.

Pemain Argentina itu juga mencetak gol di leg pertama melawan Leverkusen dalam kemenangan agregat 10-2 untuk Barcelona. Messi kemudian kembali menghantui mereka lagi pada 2015. Dalam pertandingan penyisihan grup, Messi mencetak gol di BayArena untuk membantu Barcelona mengamankan hasil imbang 1-1.

3. AC Milan - 8 Gol (8 pertandingan)

Messi telah mencetak banyak gol ke gawang AC Milan di Liga Champions. Itu tidak mengejutkan karena antara 2011 dan 2014, Barcelona dan Milan bertemu delapan kali. Messi tampil di semua delapan pertandingan.

Foto/Reuters

Salah satu golnya yang terkenal ke gawang Milan terjadi di babak 16 besar pada musim 2012-2013. Messi mencetak dua gol di babak pertama, membantu Blaugrana mengatasi defisit 2-0 di leg pertama dengan kemenangan gemilang 4-0 di Camp Nou.

Milan tidak berada di Liga Champions selama tujuh tahun, yang berarti sudah lama Messi tidak bertemu dengan Rossoneri. Tetapi dengan kembalinya tim Serie A ke panggung Eropa, mungkin Messi bisa menambah jumlah golnya ke gawang Milan.

2. Celtic - 8 Gol (6 pertandingan)

Raksasa Skotlandia, Celtic langganan masuk Liga Champions. Tapi satu tim yang paling sering mereka hadapi adalah Barcelona, yang diperkuat Lionel Messi.

Foto/Reuters

Pertandingan pertama Messi melawan Celtic terjadi pada 2008. Dia mencetak dua gol untuk membantu timnya comeback dari Glasgow dengan kemenangan 3-2.

Dia mencetak satu-satunya gol untuk Blaugrana dalam kemenangan mengejutkan 2-1 di babak penyisihan grup pada 2012. Setelah absen dalam dua pertandingan penyisihan grup di musim 2013-20114, Messi kembali menghantui Celtic pada 2016.

Messi mencetak lima gol dalam dua pertandingan melawan mereka. Itu termasuk hattrick yang luar biasa dalam kemenangan gemilang 7-0 Barcelona di Camp Nou.

1. Arsenal - 9 Gol (6 pertandingan)

Satu-satunya hal baik Arsenal absen dari Liga Champions adalah mereka tidak harus menghadapi Messi. Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol ke gawang The Gunners di Liga Champions selain Lionel Messi.

Foto/Reuters

Dalam enam pertandingan melawan tim London utara, Messi telah mencetak sembilan gol, termasuk empat gol pada 2010.

Dia menambah golnya lagi pada musim berikutnya. Messi kemudian mencetak tiga gol lagi pada pertandingan 16 besar saat Barcelona melawan Arsenal pada 2016.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini