Usai Kalahkan Villarreal, Cristiano Ronaldo Ungkap Ambisinya Bersama Man United

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479070 usai-kalahkan-villarreal-cristiano-ronaldo-ungkap-ambisinya-bersama-man-united-dshjpoyPlB.jpg Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Villarreal pada Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, berhasil tampil apik kala menghadapi Villarreal di matchday kedua fase grup Liga Champions 2021-2022. Usai membantu Man United mengalahkan Villarreal secara dramatis dalam laga itu, Ronaldo pun mengungkap ambisi besarnya untuk mengukir sejarah bersama Man United.

Sebagaimana diketahui, Man United sukses memetik hasil manis kala menjamu Villarreal dalam matchday kedua fase Grup F Liga Champions 2021-2022. Laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB itu dimenangkan Setan Merah -julukan Man United- dengan skor 2-1.

Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Kemenangan Man United dipastikan lewat gol Alex Telles pada menit ke-60 dan Ronaldo pada menit ke-90+5. Sementara itu, gol dari tim tamu dicetak oleh Paco Alcacer di menit ke-53.

BACA JUGA: 6 Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Lionel Messi Melempem?

Tak ayal, Ronaldo jadi sorotan karena menjadi penentu kemenangan Man United dalam laga itu. Golnya di menit akhir babak kedua memastikan The Red Devils -julukan Man United- mendapat kemenangan pertama di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Manchester United Menang Dramatis atas Villarreal, Cristiano Ronaldo Jadi Makin Pede

Setelah laga usai, Ronaldo tak luput menyampaikan rasa terima kasih kepada para fans yang datang langsung ke Old Trafford. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk mendorong semangat seluruh skuad Man United.

Lebih lanjut, Ronaldo menegaskan bahwa dirinya bertekad membuat sejarah bersama Man United. Kepulangannya msuim ini dari Juventus membuatnya memiliki motivasi yang tinggi.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka semua (para penggemar), bukan hanya untuk saya, tetapi untuk mendorong tim yang akan sangat penting terutama musim ini,” ucap Ronaldo kepada BT Sport, dilansir dari Metro, Kamis (30/9/2021).

Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Villarreal di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Inilah mengapa saya kembali, saya sangat merindukan klub ini. Saya membuat sejarah di klub ini, dan saya ingin melakukannya lagi,” jelas Ronaldo.

Selain membawa Man United menang, Ronaldo juga mengukir beberapa rekor dalam laga tersebut. Salah satunya, dia membuat sejarah baru sebagai pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions.

Ronaldo total sudah memainkan sebanyak 178 pertandingan di Liga Champions bersama tiga klub, yakni Man United, Real Madrid, dan Juventus. Pemain berusia 36 tahun itu melewati catatan mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, yang bermain sebanyak 177 pertandingan.

Jumlah laga yang akan dilakoni Ronaldo di Liga Champions sendiri dipastikan akan terus bertambah. Sebab, dia akan terus menjadi andalan Man United di laga-laga ke depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini