Share

5 Pesepakbola yang Miliki Bekas Luka di Area Kepala, Nomor 1 Efek Terbentur Lutut

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 30 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 51 2478971 5-pesepakbola-yang-miliki-bekas-luka-di-area-kepala-nomor-1-efek-terbentur-lutut-TKxADjGEBA.jpg Petr Cech menggunakan pelindung kepala untuk melindungi tengkoraknya yang sempat retak. (Foto: Reuters)

BANYAK pesepakbola dunia yang ingin tampil beda di lapangan agar bisa terlihat menarik. Apa pun dilakukan agar mereka terlihat berbeda, seperti halnya dengan mewarnai atau memakai gaya rambut yang terlihat unik agar memiliki ciri khas.

Menariknya, ada juga pemain yang justru mendapatkan ciri khasnya karena luka yang terlihat pada bagian tubuh. Luka tersebut membuat mereka tampil berbeda dan mudah untuk dikenali.

Luka pada bagian tubuh pada pesepakbola jelas bukanlah hal yang aneh. Dengan bermain tanpa alat pelindung di tubuh, pesepakbola kerap kali terluka dan luka tersebut terkadang meninggalkan bekas. Tapi, ada juga juga luka yang didapatkan tidak saat mereka di lapangan.

Tentunya bekas luka pada wajah jauh lebih mudah dilihat dan dikenali. Lalu kira-kira siapa saja pemain yang memiliki ciri khas terluka di bagian area kepala?

Berikut 5 Pesepakbola yang Miliki Bekas Luka di Area Kepala, Mengutip dari FootyFair:

5. Carlos Tevez

Carlos Tevez

Tevez memiliki bekas luka pada wajahnya, namun luka tersebut tidak didapatkannya saat bermain sepakbola. Ia sudah memiliki bekas Lukas di wajah bahkan sebelum bermain sepakbola.

Tepatnya bekas luka khas yang dimiliki Tevez itu berawal ketika dirinya usia 10 bulan. Ketika ia menarik panci berisi air panas mendidih dari kompor dan menumpahkan ke dirinya sendiri.

Dengan bekas luka itu, Tevez memiliki wajah yang terlihat seram. Melihat wajah Tevez itu, klub besar pertamanya, yaini Boca Juniors, pernah menawarkan untuk membayar operasi wajah untuk striker agresif tersebut.

Akan tetapi Tevez menolak dengan mengatakan bahwa bekas lukanya adalah bagian dari dirinya dan dia tidak akan mengubah dirinya atau penampilannya untuk siapa pun.

4. Frank Ribery

Frank Ribery

Ribery adalah salah satu pemain yang memiliki ciri khas bekas luka pada wajahnya. Ia mendapatkan luka itu usai terlibat dalam kecelakaan mobil serius di Paris saat berusia dua tahun, ketika ia terlempar melalui kaca depan mobil orang tuanya.

Tentunya saat dewasa, ketika ia menjelma menjadi pesepakbola hebat, Ribery bisa saja mengggunakan uangnya untuk mengoperasi wajahnya. Namun, mantah penggawa Bayern Munich itu nyatanya tetap mempertahankan bekas luka pada wajahnya tersebut.

3. Joleon Lescott

Joleon Lescott

Senasib dengan Ribery, Lescott juga memiliki luka di wajahnya akibat mengalami kecelakaan mobil. Pada saat itu, mantan pemain Manchester City tersebut terlibat kecelakaan ketika usianya masih lima tahun.

Lescott diketahui tertabrak oleh mobil di luar sekolah dasar dan sempat terseret beberapa meter. Gara-gara kecelakaan itu, Lescott memiliki bekas luka yang sangat terlihat di dahinya.

2. Iain Hume

Iain Hume

Pemain asal Kanada, Iain Hume menderita bekas luka berbentuk tapal kuda. Luka itu membekas karena insiden yang terjadi pada tahun 2008, tepatnya saat ia bermain untuk Barnsley.

Ketika Hume sedang bermain membela Barnsley, penggawa Sheffield United, Chris Morgan menusuk tengkorak Hume hingga ke dalam dengan sikunya secara ganas.

Kejadian tragis itu pun hanya dihadiahi kartu kuning oleh wasit Andy D'Urso. Hume beruntung bisa selamat dari insiden itu, dan menghabiskan waktu berbulan-bulan keluar-masuk rumah sakit. Dia secara ajaib kembali beraksi 13 bulan setelah serangan itu.

1. Petr Cech

Petr Cech

Jika ditanya siapa kiper yang paling terlihat eksentrik, maka Petr Cech bisa menjadi salah satu jawabannya. Bagaimana tidak, hampir sebagian karier sepakbolanya, Cech terlihat menggunakan pelindung kepala saat dirinya beraksi di bawah mistar gawang.

Cech selalu memakai pelindung kepala karena tengkorak kepalanya sempat retak pada 2006 silam. Insiden bermula ketika ia tabrakan dan kepalanya membentur lutut pemain Reading, Stephen Hunt.

Insiden di lapangan itu membuat Cech diharuskan melakukan untuk mengangkat dua bagian tengkorak yang terlepas dari otaknya dan menggantinya mereka dengan pelat logam. Sejak cederanya, Cech telah memakai pelindung kepala untuk menghindari trauma kepala lebih lanjut dan juga untuk tujuan jaga-jaga.

Jadi, meskipun Cech tidak memiliki banyak bekas luka yang terlihat, mantan kiper Arsenal itu tetap mengalami patah tulang tengkorak. Bekas luka yang ditutupi oleh pelindung kepalanya tersebut membuat Cech menjadi salah satu pesepakbola dengan ciri khas yang menarik.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini