Real Madrid Dipermalukan Sheriff Tiraspol di Santiago Bernabeu, Courtois Puji Ketangguhan Kiper Lawan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478641 real-madrid-dipermalukan-sheriff-tiraspol-di-santiago-bernabeu-courtois-puji-ketangguhan-kiper-lawan-Ff73pPYUWh.jpg Laga Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengomentari hasil laga kontra Sheriff Tiraspol dalam matchday kedua fase grup D Liga Champions 2021-2022. Mendapati timnya menelan kekalahan, Courtois pun menyanjung ketangguhan Sheriff Tiraspol, khususnya bagi sang penjaga gawang.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid tumbang dari Sheriff Tiraspol dengan skor 1-2 dalam laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Meski tampi menyerang sejak awal pertandingan, Real Madrid sangat kesulitan untuk menembus pertahanan yang diberikan oleh Sheriff.

Laga Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Tim tamu mampu membuat kejutan pada menit ke-25 ketika Jasurbek Yakhshiboev membobol gawang Madrid. Di babak kedua, Karim Benzema mampu membuat gol menyeimbang melalui tendangan penaliti pada menit ke-65.

BACA JUGA: 5 Fakta Sheriff Tiraspol, Klub Debutan Liga Champions yang Permalukan Real Madrid di Bernabeu

Satu menit menjelang pertandingan berakhir, Sheriff kembali mampu mencetak gol yang membuat mereka berhasil meraih kemenangan 1-2. Kiper Sheriff, Giorgos Athanasiadis, tampil begitu impresif dalam laga tersebut. Dia pun dinobatkan untuk menjadi Man of the Match.

BACA JUGA: Real Madrid Kalah dari Sheriff Tiraspol, Carlo Ancelotti Akui Timnya Apes

Courtois pun memuji kemampuan yang dimiliki Athanasiadis dalam beraksi di depan gawang. Pemain asal Belgia itu juga menyebut bahwa Sheriff memiliki serangan balik yang sangat mematikan.

“Kiper mereka memainkan permainan yang hebat dan bola tidak mau masuk. Mereka bertahan dalam dan bertahan dengan baik dan kemudian melakukan serangan balik dengan tiga atau empat pemain,” ujar Courtois dilansir dari situs resmi Real Madrid, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, Courtois juga menyebut bahwa Real Madrid tidak mampu memberikan tekanan secara maksimal. Sheriff pun menggunakan kesempatan tersebut dengan kemampuan serangan yang sangat merepotkan.

Laga Real Madrid vs Sheriff Tiraspol di Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

“Kami tidak menekan mereka dengan cukup baik dan mereka mencetak gol ketika mereka memiliki empat pemain di dalam kotak. Ini adalah detail kecilnya,” jelas Courtois.

Dengan menaklukkan Madrid, Sheriff kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan enam angka. Sementara Madrid, mereka berada di urutan kedua dengan koleksi tiga poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini