Hasil Dewa United vs RANS Cilegon FC: Tim Milik Raffi Ahmad Kalah

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 49 2478206 hasil-dewa-united-vs-rans-cilegon-fc-tim-milik-raffi-ahmad-kalah-A36iErQpGR.JPG RANS Cilegon FC kalah 1-3 dari Dewa United. (Foto/Instagram RANS Cilegon FC)

JAKARTA - RANS Cilegon FC menelan kekalahan saat melawan Dewa United pada laga pertama mereka di Liga 2 2021-2022, Selasa (28/9/2021). Berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, tim milik Raffi Ahmad itu kalah 3-1 dari lawannya. 

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Pada babak pertama, kedua tim langsung bermain sengit sejak awal pertandingan. Beberapa peluang tercipta, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat kedua tim tak mampu mencetak gol hingga menit ke-10. 

Petaka terjadi pada menit ke-13 untuk RANS Cilegon FC. Saddam yang merupakan pemain bertahan The Prestige Phoenix -julukan RANS Cilegon FC- diusir keluar oleh wasit setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Foto/Instagram 

Karena itu, Patrich Wanggai dan kolega harus bekerja lebih keras mengimbangi gempuran serangan Dewa United FC. Namun, keunggulan jumlah pemain akhirnya dimanfaatkan anak asuh Kas Hartadi untuk menjadi gol. 

Adalah Selamet Budiono (25’) yang berhasil membawa Dewa United unggul 1-0 atas RANS Cilegon FC. Gol berawal dari antisipasi yang buruk dari Sandy Firmansyah, bola muntah dimanfaatkan Selamet dengan baik lewat tendangan keras. 

Tak lama berselang, Deluxe Unicorn -julukan Dewa United FC- kembali mencetak gol. Kali ini, Suhandi (29’) berhasil menempatkan bola di pojok kiri gawang milik Sandi Firmansyah, Dewa United FC unggul 2-0. 

Sementara itu, The Prestige Phoenix terpantau sangat kewalahan karena kalah dalam jumlah pemain. Terpantau, anak asuh Kas Hartadi sangat mudah membongkar lini pertahanan RANS Cilegon FC usai Saddam diusir keluar oleh wasit. 

Pada akhirnya, Dewa United FC berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas RANS Cilegon FC. Dengan begitu, Deluxe Unicorn unggul hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. 

Babak Kedua 

Pada awal babak kedua, dalam keadaan tertinggal RANS Cilegon FC tidak mau mengalah begitu saja. Pasukan Bambang Nurdiansyah melawan balik lewat skema menyerang yang agresif di awal pertandingan babak kedua. 

Hasilnya berbuah manis, The Prestige Phoenix berhasil memperkecil ketinggalan lewat Sirvi Arvani (47’). Gol berawal dari penetrasi yang dilakukan Rival Lastori di sisi kiri pertahanan Dewa United FC, umpan yang dikirim Rival menghasilkan bola muntah yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Sirvi. 

Setelah gol tersebut, pasukan Bambang Nurdiansyah tampak lebih percaya diri untuk bermain lebih menyerang. Akan tetapi, hingga memasuki menit ke-70, Deluxe Unicorn masih mampu mempertahankan keunggulan 2-1.

Foto/Instagram 

Sementara itu, The Prestige Phoenix tampak kehabisan bensin pada paruh akhir babak kedua. Kali ini, Dewa United FC berganti memegang kendali jalannya pertandingan dengan melakukan serangan-serangan efektif. 

Hasilnya berbuah manis, malapetaka datang setelah Sandi Firmansyah melanggar Gufron di kotak terlarang dan wasit menghadiahkan penalti bagi Dewa United FC. Alhasil, Ade Suhendra (90+1’) berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. 

Pada akhirnya, hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit tak ada gol lagi yang tercipta bagi kedua tim. Dengan begitu, Dewa United berhasil menundukkan RANS Cilegon FC dengan skor 3-1.

Susunan Pemain Dewa United FC vs RANS Cilegon FC: 

Dewa United FC: Rivky DM, Achmad Faris, Herman Dzumafo, Herry Susilo, Yustinus Pae, Abi Defa, Arif S, Gufroni, Suhandi, Resky Fandi, Selamet Budiono. 

Pelatih: Kas Hartadi 

RANS Cilegon FC: Sandi Firmansyah, Hamka Hamzah, Sumarna, Saddam, Makarius, Patrich Wanggai, Fadilla Akbar, Bima Ragil, Tegar Infantrie, Rival Lastori, Sirvi Arvani. 

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini