Hasil Real Madrid vs Villarrreal di Pekan Ketujuh Liga Spanyol 2021-2022: Los Blancos Gagal Menang

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 46 2476908 hasil-real-madrid-vs-villarrreal-di-pekan-ketujuh-liga-spanyol-2021-2022-los-blancos-gagal-menang-y9ITYX1jqH.jpg Laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Laga Real Madrid vs Villarreal dalam pekan ketujuh Liga Spanyol 2021-2022 telah rampung digelar. Hasilnya, Los Blancos -julukan Real Madrid- gagal meraih kemenangan karena ditahan imbang Villarreal dengan skor 0-0.

Bermain di markas Real Madrid, Minggu (26/9/2021) dini hari WIB, Madrid sebenarnya bermain cukup baik pada babak kedua. Namun, pasukan Carlo Ancelotti tidak mampu menciptakan satu gol pun hingga peluit panjang dibunyikan.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Tak Senang Barcelona Alami Masa Sulit

BACA JUGA: Kontraknya Segera Habis dengan Chelsea, Antonio Rudiger Langsung Dilirik 3 Klub Elite

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid mengalami kesulitan di awal laga. Bola lebih banyak dikuasai oleh Villareal dengan kombinasi umpan panjang dan pendek dengan memanfaatkan kecepatan yang dimiliki Arnaut Danjuma.

Laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Pada 15 menit laga berjalan, Madrid baru bisa menciptakan peluang dari Rodrygo. Dia melepaskan umpan silang dari sayap namun masih bisa diantisipasi oleh Raul Albiol dan menghasilkan tendangan sudut.

Setelah itu, kedua tim saling tukar peluang. Pasukan kapal selam kuning mendapatkan peluang lewat tendangan keras Paco Alcacer yang melambung di atas mistar gawang.

Sedangkan Madrid, mengancam gawang Villareal lewat aksi individu Vinicius Jr yang melepaskan umpan ke Benzema. Sayang sepakan pemain asal Prancis itu hanya melebar di sisi kanan gawang Geronimo Rulli.

Pada menit 35, Madrid memiliki peluang untuk mendapatkan tendangan penalti setelah Albiol terlihat melanggar Nacho. Tapi, wasit tetap melanjutkan pertandingan dan tidak menunjuk titik putih.

Dua menit jelang babak pertama usai, Madrid terus menekan pertahanan Villareal. Mereka mendapatkan beberapa peluang meski belum membuahkan hasil. Skor kacamata pun bertahan hingga peluit tanda berakhirnya 45 menit pertama selesai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Carlo Ancelotti melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Eduardo Camavinga dan menarik Rodrygo untuk menambah kekuatan di lini tengah Madrid.

Laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol 2021-2022. Foto: Reuters

Pada menit 50, Los Blancos mendapatkan peluang lewat Eder Militao. Namun bek asal Brasil itu belum bisa memaksimalkan umpan matang yang dikirimkan Marco Asensio.

Setelah itu, Madrid bermain lebih bagus dibandingkan babak pertama. Mereka tampil tenang untuk bisa lebih banyak menguasai bola.

Akan tetapi, mereka tetap bisa membongkar pertahanan Villareal. Alhasil, Ancelotti menambah gaya gedor di lini depan Madrid dengan menarik Luca Modrid dan digantikan oleh Eden Hazard pada menit 73.

Di penghujung babak kedua, giliran Villareal yang mendapatkan peluang. Namun sundulan Pau Torres yang memanfaatkan tendangan sepak pojok tidak terarah ke gawangThibaut Curtois. Hingga peluit panjang ditiup kedua tim tidak ada yang mampu memecah kebuntuan. Alhasil, pertandingan pun berakhir imbang 0-0.

Berikut susunan pemain Real Madrid vs Villarreal:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, David Alaba, Eder Militao, Federico Valverde; Marco Asensio, Casemiro, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Toni Fuidias, Antonio Blanco, Eden Hazard, Eduardo Camavinga, Miguel Gutierrez, Luka Jovic, Andriy Lunin, Lucas Vasquez, Mariano, Jesus Vallejo, Isco.

Villarreal (4-4-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Paco Alcacer, Arnaut Danjuma Groeneveld.

Cadangan: Pervis Estupinan, Mario Gaspar, Manu Trigeuros, Vicente Iborra, Moi Gomez, Aissa Mandi, Alfonso Pedraza, Boulaye Dia, Sergio Asenjo, Ruben Pena.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini