Man United Lagi-Lagi Dirugikan VAR, Solskjaer Yakin Gol Aston Villa Harusnya Offside

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2477118 man-united-lagi-lagi-dirugikan-var-solskjaer-yakin-gol-aston-villa-harusnya-offside-rapBnvk5c2.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa timnya lagi-lagi dirugikan oleh Video Assistant Referee (VAR) saat bertanding melawan Aston Villa pada Sabtu 25 September 2021 malam WIB. Sebab gara-gara VAR yang membiarkan gol Aston Villa disahkan pada menit ke-88, Man United pada akhirnya kalah 0-1.

Gol Villa sendiri datang dari sundulan Kortney Hause di menit 88 setelah meneruskan umpan sepak pojok dari Douglas Luiz. Gol tersebut diakui Solskjaer sangat indah karena Hause dapat memenangi duel udara dan mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir pertandingan.

Hanya saja Solskjaer merasa gol itu tidaklah sah karena saat proses terciptanya gol tersebut, kiper Man United, David De Gea dihalangi oleh pemain Villa, yakni Ollie Watkins. Jadi, Solskjaer berpendapat seharusnya gol Hause tidak sah karena offside.

Baca Juga: Cuma Dikontrak Manchester United 2 Tahun, Cristiano Ronaldo Pensiun di Old Trafford?

Momen gol Hause di laga Man United vs Aston Villa

Akan tetapi, pada kenyataannya wasit tetap mensahkan gol Hause di Stadion Old Trafford tersebut. VAR tak mengoreksi sama sekali, padahal Solskjaer merasa sangat jelas ada pelanggaran yang terjadi di kotak penalti Man United.

Bagi Solskjaer, untuk kesekian kalinya Man United dirugikan karena keputusan VAR. Ia sangat kecewa dengan VAR dan wasit pada laga tersebut dan mulai meragukan fungsi dari alat bantu sang pengadil lapangan.

“Keputusan VAR merugikan kami lagi, sangat disayangkan. Anda bisa mengakui bahwa gol tersebut adalah gol yang bagus, tapi itu jelas offside,” jelas Solskjaer, melansir dari Sportskeeda, Minggu (26/9/2021).

“Dia (Watkins) menyentuh David De Gea saat Hause menyundul bola. Bagaimana bisa itu gol dan Leicester justru tak dianggap gol. Saya hanya tidak bisa melihat konsistensi dari kegunaan VAR, padahal itu jelas offisde," tambahnya.

Kejadian seperti Man United vs Villa sebelumnya memang pernah dirasakan Leicester City. Gol Leicester dianulir karena Harvey Barnes berada di posisi offside.

Momen gol Hause di laga Man United vs Aston Villa

Hal serupa pun tampak ada di pertandingan Man United vs Villa, namun gol Hause tetap dianggap sah oleh wasit. Hal itulah yang membuat Solskjaer merasa kesal.

Man United pun sebenarnya bisa saja mengakhiri laga kontra Villa dengan hasil imbang 1-1. Sebab Man United mendapatkan hadiah penalti di menit 90 lebih.

Akan tetapi, ternyata Bruno Fenandes yang mengeksekusi penalti itu gagal menuaikan tugasnya dengan baik. Alhasil, Man United takluk 0-1 dari Villa.’

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini