Cuma Dikontrak Manchester United 2 Tahun, Cristiano Ronaldo Pensiun di Old Trafford?

Tino Satrio, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2477111 cuma-dikontrak-manchester-united-2-tahun-cristiano-ronaldo-pensiun-di-old-trafford-sv6yBHRDun.jpg Seorang narasumber, yang tidak mau disebut namanya, menyatakan Cristiano Ronaldo mau pensiun di Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dikontrak Manchester United selama dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Dengan umur yang sudah menginjak 36 tahun, menarik untuk tahu langkah Ronaldo saat kontraknya di Man United habis.

Apakah Ronaldo akan gantung sepatu atau melakukan hal lain? Megabintang asal Portugal itu dikabarkan tertarik untuk gantung sepatu di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Selain itu, Ronaldo juga diberitakan tertarik untuk melatih Akademi Man United yang saat ini diperkuat oleh sang anak, Cristiano Ronaldo Junior. Keinginan Ronaldo pensiun di Man United juga pernah terucap langsung oleh bintang Portugal tersebut saat dirinya baru kembali ke klub yang membesarkan namanya itu.

"Inilah mengapa saya di sini. Saya di sini bukan untuk liburan. Memenangkan hal-hal penting saat saya mengenakan seragam itu sebelum bertahun-tahun yang lalu, tetapi saya di sini untuk menang lagi," kata Ronaldo, dilansir dari Goal, Minggu (26/9/2021).

Dilansir dari The Sun, seorang narasumber, yang tak ingin disebutkan namanya, juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, Ronaldo tertarik untuk gantung sepatu di Man United dan mengawasi perkembangan putranya.

BACA JUGA: Hasil Manchester United vs Aston Villa di Pekan Keenam Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Cs Tumbang 0-1 dari The Villans di Old Trafford

"Dia masih di puncak kebugaran fisiknya dan suka menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin. Dia terobsesi dengan sepak bola dan tahu segalanya tentang permainan," kata orang itu.

"Banyak pemain telah memulai karier kepelatihan mereka di Man United sehingga dia pikir itu bisa menjadi cara yang baik untuk memulai babak berikutnya dalam kariernya," sambungnya.

Masih dari sumber yang sama, keinginan mengawasi anaknya secara langsung itu lantaran Cristiano Junior dianggap memiliki potensi besar. Menurut Ronaldo, putranya itu memiliki kesamaan dengan dirinya.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

"Saya ingin dia menjadi pesepakbola karena dia merasakan gairah untuk olahraga ini. Dia sangat kompetitif dan dia benci kalah," kata Ronaldo memungkasi.

Sementara itu, Ronaldo dan kolega baru saja menelan pil pahit di Liga Inggris 2021-2022. Mereka kalah 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford, Sabtu 25 September 2021, sore WIB. Sebagai pemain senior dan berpengalaman, Ronaldo harus menjadi penyemangat timnya agar segara bangkit dari hasil buruk ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini