Brentford vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp Nilai Lini Pertahanan The Reds Bobrok

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2476911 brentford-vs-liverpool-berakhir-imbang-klopp-nilai-lini-pertahanan-the-reds-bobrok-hrxQZGF9yQ.jpg Jurgen Klopp komentari hasil laga Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari hasil laga kontra Bentford dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Mendapati laga tersebut berakhir imbang, Klopp pun menilai bahwa lini pertahanan Liverpool bobrok kala itu.

Sebagaimana diketahui, Liverpool melakukan lawatan ke markas Brentord pada Minggu (26/9/2021) dini hari WIB. Duel sengit pun tersaji di sepanjang laga hingga berakhir imbang dengan skor 3-3.

Laga Brentford vs Liverpool di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

The Reds –julukkan Liverpool- tertinggal lebih dulu pada menit 27 lewat gol Ethan Pinnock. Namun, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 beberapa menit kemudian.

Kubu Merseyside merah baru bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah Mohamed Salah mencetak gol di awal babak kedua. Setelah itu, Brentford kembali mencetak gol pada menit 63 dari kaki Vitaly Jannet dan merubah skor menjadi imbang 2-2.

BACA JUGA: Sayap Malaikat di Tubuh Mohamed Salah Tuai Kontroversi, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Kemudian, Curtis Jones membuat Liverpool unggul untuk kedua kalinya setelah golnya pada menit 67 membuat skor berubah 3-2. Tapi delapan menit jelang laga usai, Yoane Wissa yang masuk sebagai pemain pengganti mampu mencetak gol ketiga untuk Brentford.

BACA JUGA: Hasil Brentford vs Liverpool di Pekan Keenam Liga Inggris 2021-2022: The Reds Cuma Raih Satu Poin

Pertandingan itu berlangsung sangat seru karena kedua tim saling jual beli serangan. Buktinya, Brentford mampu melesatkan 12 tendangan sedangkan Liverpool menghujam lawannya dengan 16 sepakan.

Usai laga digelar, Klopp pun mengkritik permainan anak buahnya. Dengan hujan gol tersebut, Klopp menilai timnya mampu bermain bagus di lini depan, tetapi sangat bobrok di lini belakang. Menurutnya, para pemainnya kesulitan bertahan dari umpan-umpan panjang yang diterapkan Brentford.

“Saya tidak yakin menikmati adalah kata yang tepat. Itu adalah pertandingan yang liar. Mereka pantas mendapatkan tiga gol dari cara mereka bermain,” kata Klopp dilansir dari Express, Minggu (26/9/2021).

“Kami jelas tidak bisa menangani bola panjang dengan baik hari ini karena alasan yang berbeda. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol, kami memiliki peluang luar biasa. Babak kedua saya tidak dapat mengingat peluang mereka selain gol,” imbuhnya.

Jurgen Klopp

“Mereka pantas mendapatkannya. Kami menciptakan banyak peluang yang nyata dan kami bermain menyerang dengan sangat baik tetapi tidak bisa menangani mereka di lini pertahanan kami,” jelasnya.

Beruntung, Liverpool tetap dapat menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, meski gagal menang atas Brentford. Mereka menempati posisi itu dengan koleksi 14 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini