Dapat Kartu Merah saat Barcelona Imbang Lawan Cadiz, Ronald Koeman Tak Tahu Salah Apa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 46 2476086 dapat-kartu-merah-saat-barcelona-imbang-lawan-cadiz-ronald-koeman-tak-tahu-salah-apa-89wWOMjUMS.jpg Ronald Koeman bingung dapat kartu merah dari wasit (Foto: Reuters)

CADIZ - Barcelona meraih hasil imbang 0-0 di kandang Cadiz, Stadion Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021), dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Dalam pertandingan itu, Barcelona menerima dua kartu merah, yaitu untuk Frenkie de Jong dan sang Pelatih, Ronald Koeman.

Sekadar informasi, pertandingan melawan Cadiz ini disebut sebagai salah satu yang menentukan nasib Koeman selanjutnya. Oleh sebab itu, dia memerlukan tiga poin usai gagal menang pada dua laga sebelumnya.

Frenkie de Jong (Foto: Reuters)

Namun, pertandingan berjalan tak sesuai rencana. Pasalnya, dia kehilangan De Jong karena kartu merah pada menit ke-65. Koeman sendiri mendapat kartu merah di masa injury time.

Kartu merah itu diberikan karena Koeman protes atas kartu kuning Sergio Busquets. Bagaimana tidak, Busquets mendapat kartu karena membuang bola kedua yang masuk ke lapangan.

BACA JUGA: Hasil Cadiz vs Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022: 10 Pemain Blaugrana Gagal Kalahkan Tuan Rumah

Oleh sebab itu, Koeman protes keputusan wasit sehingga dia pun menerima kartu merah. Dia pun heran dengan kartu merah yang diterimanya.

“Di negara ini, mereka mengusir tanpa perlu alasan. Anda harus menganalisa apa yang telah dilakukan oleh tim, termasuk sikap dan dedikasi mereka,” kata Koeman, dikutip dari Football Espana, Jumat (24/9/2021).

Hasil ini tentu tak membantu masa depan Koeman. Sebab, kartu merah membuatnya tak bisa mendampingi Barcelona melawan laga penting lainnya kontra Levante.

Meski begitu, Koeman enggan membahas masa depannya sekarang. Dia mengaku tak sempat berbincang dengan Presiden klub, Joan Laporta, untuk membahas masalah itu.

Ronald Koeman (Foto: Reuters)

Koeman yakin akan berdiskusi dengan Laporta dalam beberapa hari ke depan. Setelah itu, akan diketahui kelanjutan karier Koeman di Barcelona.

“Saya tidak mau menganalisa situasi personal saya. Presiden klub sudah pergi ke hotel dan mengucapkan selamat tinggal. Kemungkinan kami akan berbicara dalam beberapa hari, jika dia menginginkannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini