Real Madrid Bantai Mallorca 6-1, Ancelotti Puji Pasukannya Setinggi Langit

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 46 2475620 real-madrid-bantai-mallorca-6-1-ancelotti-puji-pasukannya-setinggi-langit-oAwNkHtIjY.jpg Real Madrid menang besar atas Real Mallorca (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memuji pasukannya setinggi langit usai menang 6-1 atas Real Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pujian layak diterima para pemain Madrid karena mereka tampil amat apik dalam pertandingan itu.

Main di Santiago Bernabeu, Kamis 23 September 2021, dini hari WIB, Ancelotti menurunkan beberapa pemain yang jarang mendapatkan jam terbang. Meski begitu, Madrid tetap mampu tampil atraktif.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Madrid unggul cepat saat Karim Benzema mencetak gol dengan tendangan kerasnya saat laga baru berjalan tiga menit. Pada menit ke-24, Madrid menggandakan keunggulan mereka lewat torehan Marco Asensio.

Namun, Mallorca dapat memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian. Lee Kang-in mencetak gol dari ujung kotak penalti yang memberi harapan pada tim tamu.

Madrid sayangnya tidak memberi Mallorca kesempatan bangkit. Pada menit ke-29, Asensio sekali lagi menggetarkan gawang Mallorca usai memaksimalkan umpan Benzema. Madrid unggul 3-1 pada babak pertama.

BACA JUGA: Klasemen Liga Spanyol 2021-2022 hingga Kamis 23 September 2021: Real Madrid Nyaman di Puncak

Madrid meneruskan penampilan apik mereka pada babak kedua. Pada menit ke-55, Asensio mencatatkan hattrick dengan memaksimalkan umpan Benzema.

Madrid menambah keunggulan pada menit ke-78 berkat aksi Benzema. Pesta gol tuan rumah kemudian ditutup pada menit ke-84 saat Isco Alarcon membobol gawang Mallorca.

“Kami memulai dengan baik. Kami bergantian bermain perlahan dan bermain dengan banyak intensitas. Kami lebih agresif dan berada di depan,” ucap Ancelotti, dilansir dari Football Espana, Kamis (23/9/2021).

“Kami belum mengerjakannya (dengan sempurna), tetapi kami membicarakannya dan para pemain memahaminya dengan baik. Para pemain yang tidak banyak bermain sudah siap dan itu pertanda baik bagi seluruh skuat,” sambungnya.

Marco Asensio (Foto: Reuters)

Selain itu, Ancelott juga memuji Asensio yang mencetak hattrick dalam pertandingan ini. Menurut Ancelotti, Asensio cocok main sebagai gelandang kiri.

“(Asensio) bisa melakukannya dengan sangat baik di sana, di posisi di antara lini itu. Itu adalah posisi tempat dia dapat melakukan banyak kerusakan karena dia memiliki kualitas, dia menembak dengan sangat baik, dia membaur sangat baik dengan para penyerang. Saya pikir ini adalah posisinya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini