Tanpa Sepengetahuan Barcelona, Koeman Curhat Kondisi Tim saat Ini ke Media

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 46 2475498 tanpa-sepengetahuan-barcelona-koeman-curhat-kondisi-tim-saat-ini-ke-media-pXfo0mDmLa.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menghadiri konferensi pers jelang pertandingan melawan Cadiz di laga pekan kelima Liga Spanyol 2021-2022. Menariknya pada konferensi pers yang dihelat Rabu (22/9/2021) malam WIB itu, Koeman memberikan sebuah pernyataan pendek yang ternyata tak diketahui Barcelona sama sekali.

Menurut laporan dari Marca, Koeman memberikan pernyataan tanpa sepengetahuan Barcelona saat hadir di konferensi pers tersebut. Pernyatan yang disampaikan Koeman terkait membicarakan masa depannya dan meminta dukungan para fans Blaugrana.

Dalam pernyataan singkat itu, Koeman mengatakan pihak Barcelona sebenarnya sangat mendukungnya. Hanya saja karena kondisi keuangan klub yang sedang goyah membuat tim pun tak bisa terbangun sesuai apa yang diharapkan.

Baca Juga: Eks Inter Milan dan Barcelona Samuel Eto'o Calonkan Diri Jadi Presiden Federasi Sepakbola Kamerun

Ronald Koeman

Kendati begitu, Koeman memastikan tidak akan menyerah dan meminta diberikan waktu lebih untuk menjadikan Barcelona kembali kuat seperti dulu. Menurutnya banyak pemain muda Barcelona yang bisa bersinar seperti halnya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, tapi itu semua jelas membutuhkan waktu.

Karena itulah Koeman berharap para pendukung Barcelona tetap mendukung klub dan lebih bersabar untuk bisa meraih hasil yang diinginkan. Koeman berjanji akan memberikan perubahan terhadap Gerard Pique dan kawan-kawan.

"Klub bersama saya dalam situasi membangun tim kembali. Situasi ekonomi saling berhubungan dengan situasi di lapangan. Kami sebagai staf harus membangun kembali tim tanpa melakukan investasi besar dan itu membutuhkan waktu,” ucap Koeman, dikutip dari Marca, Kamis (23/9/2021).

“Talenta muda bisa menjadi bintang dunia dalam beberapa tahun. Para pemain muda akan memiliki peluang, seperti yang dimiliki Xavi dan [Iniesta, tapi butuh kesabaran,” lanjutnya.

“Selain itu, finis di posisi teratas di klasemen liga juga bisa menjadi sebuah kesuksesan. Di Liga Champions, tidak ada keajaiban yang bisa diharapkan. Kekalahan melawan Bayern Munich harus dilihat dari sudut pandang itu,” tambah pelatih asal Belanda tersebut.

“Tim harus didukung, dalam kata-kata dan tindakan. Saya tahu pers memahami proses ini, ini bukan pertama kalinya dalam sejarah hal ini terjadi,” sambungnya.

Ronald Koeman

“Kami mengandalkan dukungan Anda di saat-saat yang menentukan ini. Kami sangat, sangat senang dengan dukungan para penggemar, seperti halnya melawan Granada. Ayo, Barcelona!” imbuh Koeman.

Setelah melakukan konferensi pers itu, Koeman lantas langsung meninggalkan ruangan tanpa memberikan waktu bagi awak media untuk melontarkan pertanyaan. Koeman hadir dalam konferensi pers itu lalu membacakan sebuah pernyataan pendek terkait situasinya saat ini di Barcelona.

Hubungan Koeman dengan Presiden Blaugrana, Joan Laporta pun bisa dikatakan tak berjalan baik karena mereka suka saling lempar sindirian di media. Menarik tentunya melihat bagaimana masa depan Koeman di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini