Cristiano Ronaldo Jadi Pelatih Manchester United pada 2023, Tendang Solskjaer?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 45 2475642 cristiano-ronaldo-jadi-pelatih-manchester-united-pada-2023-tendang-solskjaer-mPyMvPrb01.jpg Cristiano Ronaldo bisa jadi pelatih Manchester United. (Foto: REUTERS/David Klein)

MANTAN juru taktik Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, memprediksi 18 bulan ke depan Cristiano Ronaldo akan menjadi pelatih Manchester United. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo bisa menjadi pelatih Manchester United pada musim panas 2023.

Sherwood melihat Cristiano Ronaldo tak hanya piawai mengolah si kulit bulat. Dalam pandangan mantan juru taktik Aston Villa itu, Cristiano Ronaldo memiliki kapasitas untuk menjadi pelatih klub sebesar Manchester United.

Cristiano Ronaldo

Tanda-tanda Cristano Ronaldo dikenal piawai mengolah taktik saat sang negara, Portugal, menghadapi Prancis di final Piala Eropa 2016. Saat itu, laga baru berjalan beberapa menit, Cristiano Ronaldo ditarik keluar dan gagal melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera lutut.

Namun, di pinggir lapangan Cristiano Ronaldo meringankan beban sang pelatih, Fernando Santos. Cristiano Ronaldo memberikan instruksi matang kepada Luis Nani dan kawan-kawan.

Hasilnya, Portugal menang 1-0 atas Prancis via gol Eder di masa perpanjangan waktu. Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola yakni 36 tahun.

BACA JUGA: Kacau! Ibu Cristiano Ronaldo Sebut Pesepakbola Ini Lebih Hebat ketimbang sang Anak

Diprediksi kelar Piala Dunia 2022 atau di pengujung musim 2022-2023, Cristiano Ronaldo akan pensiun. Di momen itulah, Cristiano Ronaldo akan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Bukan tak mungkin, Cristiano Ronaldo akan jadi sosok beruntung, yakni mendapat kesempatan menangani klub sebesar Manchester United.

Cristiano Ronaldo

“Kami telah melihat Cristiano Ronaldo melakukannya (menjadi pelatih) di panggung internasional, terakhir di Piala Eropa. Cristiano akan menjadi pelatih, 100 persen. Saya bertaruh ia akan menjadi pelatih Manchester United dalam 18 bulan,” kata Sherwood mengutip dari Sportsmole, Kamis (23/9/2021).

“Ia bisa membawa pelatih berpengalaman untuk bekerja bersamanya, contonhnya Carlos Quieroz. Saya melihat Cristiano Ronaldo akan menjadi pelatih Manchester United di masa depan,” lanjut Sherwood.

Karena itu, bukan tak mungkin Cristiano Ronaldo akan menggeser Ole Gunnar Solskjaer, sosok yang kini menjadi pelatihnya di Manchester United. Jadi, akankah Cristiano Ronaldo menjadi pelatih Manchester United per musim panas 2023? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini