Pendapatan Rp1,7 Triliun, Cristiano Ronaldo Geser Lionel Messi Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 19:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2475395 pendapatan-rp1-7-triliun-cristiano-ronaldo-geser-lionel-messi-jadi-pesepakbola-terkaya-di-dunia-K67qoG61xb.jpg Pendapatan Cristiano Ronaldo bertambah usai gabung Manchester United. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Cristiano Ronaldo menggeser posisi Lionel Messi sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Daftar dikeluarkan oleh majalah ekonomi, Forbes.

Menurut laporan dari Sky Sports, Cristiano Ronaldo menghasilkan 125 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp1,7 triliun. Penghasilan itu terhitung sebelum pajak pada musim 2021-2022 setelah ia kembali ke Manchester United.

Foto/Reuters

Sementara itu, Lionel Messi diperkirakan menghasilkan pendapatan sebesar 110 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp1,5 triliun musim ini. Ia mendapatkan kenaikan pendapatan setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca juga: Cristiano Ronaldo Terlalu Istimewa, Anthony Joshua pun Tak Bisa Ikuti Jejak CR7

Ronaldo yang kini berusia 36 tahun itu masuk ke dalam jajaran pesepakbola yang mendapatkan lebih banyak pendapatan dari sponsor. Ia diperkirakan mengantongi uang sebesar 55 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp782 miliar.

Baca juga: Hanya Jalan-Jalan, Lionel Messi Dianggap Lemah dan Tak Beri Dampak bagi PSG

Sedangkan, Lionel Messi menduduki peringkat puncak tahun lalu jatuh ke urutan kedua. Padahal ia mendapat keuntungan setelah pindah ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2021.

Forbes mengklaim mantan bintang Barcelona itu akan mendapatkan uang sebesar 110 juta Dollar Amerika Serikat atau sebesar Rp1,5 triliun musim ini. Sebanyak 75 juta dollar berasal dari gaji dan bonusnya di Les Parisiens.

Foto/Reuters

Sementara itu, rekan setim Messi di PSG, Neymar dan Kylian Mbappe masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat. Neymar mendapatkan gaji sebesar 95 juta dollar atau sekitar Rp1,3 triliun.

Sedangkan Mbappe berada jauh di belakang dengan pendapatan sebesar 41 juta Dollar atau sekitar Rp583 miliar. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini