Berada Satu Grup dengan Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Vietnam Tak Gentar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 05:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 51 2474945 berada-satu-grup-dengan-indonesia-di-piala-aff-2020-pelatih-vietnam-tak-gentar-a9YRVVLeXI.jpg Timnas Vietnam (Foto: AFF)

TIMNAS Vietnam akan menjadi salah satu lawan Indonesia di fase grup Piala AFF 2020. Selain Vietnam, Indonesia yang tergabung di Grup B juga akan bersaing dengan Malaysia, Kamboja dan Laos.

Gelaran Piala AFF 2020 sendiri akan berlangsung pada 5 Desember 2021 mendatang. Menanggapi hasil undian fase grup, Park Hang-seo selaku pelatih kepala Timnas Vietnam mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

 

Menurutnya, secara umum negara di ASEAN memiliki level permainan yang sama. Untuk itu, pada fase grup kali ini ia tak melihat ada lawan yang harus ditakuti, termasuk Indonesia.

“Secara umum, tim di ASEAN memiliki level yang sama. Oleh karena itu, bagi saya hasilnya biasa saja," ujar Park Hang-seo dilansir dair laman vff, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Indonesia Segrup dengan Malaysia dan Vietnam di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Ini Sangat Menarik

Meski demikian, Park Hang-seo juga mengatakan timnya enggan meremehkan lawan-lawan mereka kali ini. Ia pun memastikan Timnas Vietnam akan melakukan persiapan sebaik mungkin jelang tampil di ajang Piala AFF 2020 yang akan berlansung pada 5 Desember 2021 mendatang.

“Saya pikir tim-tim di grup kami adalah lawan yang tangguh. Kami harus bekerja keras di setiap pertandingan," lanjutnya

"Tujuan pertama adalah lolos ke babak penyisihan grup. Setelah itu baru kita bisa memikirkan pertandingan semi final dan final," ujarnya lagi.

Sebagai catatan, selain Piala Suzuki AFF 2020, Timnas Vietnam juga masih berpartisipasi di ajang Kualifikasi Asia Piala Dunia 2022. Praktis, Golden Star Warrior harus memiliki rencana terperinci untuk memastikan kekuatan untuk kedua kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Park Hang-seo mengatakan bahwa setiap kompetisi memiliki kelebihan dan kekurangan untuk tim Vietnam. Ia pun mengklaim timnya akan tetap berusaha tampil dengan maksimal di semua pertandingan yang mereka mainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini