Indonesia Segrup dengan Malaysia dan Vietnam di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Ini Sangat Menarik

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474783 indonesia-segrup-dengan-malaysia-dan-vietnam-di-piala-aff-2020-shin-tae-yong-ini-sangat-menarik-at0FTou4Kb.jpg Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, mengomentari hasil drawing atau undian Piala AFF 2020. Mendapati Indonesia segrup dengan Vietnam hingga Malaysia, Shin Tae-yong mereponsnya dengan menyatakan hasil undiannya menarik.

Sebagaimana diketahui, hasil drawing Piala AFF 2020 telah dirilis pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. Hasilnya, Indonesia menghuni Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Shin Tae-yong

Ajang Piala AFF 2020 sendiri berencana digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Selama itu, Indonesia berusaha menjadi dua teratas untuk kemudian melaju ke babak semifinal. Nantinya, tim yang lolos dari Grup B akan bertemu dua teratas dari Grup A.

BACA JUGA: Pelatih Bhayangkara FC Pertanyakan Pemanggilan Evan Dimas dan Adam Alis, Shin Tae-yong Beri Jawaban

Adapun Grup A terdiri dari negara-negara yang tidak kalah mentereng. Di sana, ada Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan menunggu pemenang antara Brunei Darusalam dan Timor Leste.

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia

Terkait hasil undian di Grup B, Indonesia punya cerita sendiri kala menghadapi Vietnam dan Malaysia dalam beberapa waktu terakhir. Terutama soal skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang selalu kalah melawan dua tim ini pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Baik bermain di kandang ataupun tandang, Indonesia kalah di kedua laga saat menghadapi Malaysia. Pertemuan pertama di Gelora Bung Karno, mereka kalah dengan skor 2-3, dan di Bukit Jalil menyerah dengan skor 0-2.

Sementara itu, saat melawan Vietnam, Indonesia ketika masih diarsiteki Simon McMenemy kalah 1-3 di GBK. Lalu terakhir pada Juni 2021, saat sudah bersama Shin Tae-yong, Indonesia juga kalah 0-4.

Timnas Indonesia

Kini dengan jajaran pelatih yang hampir sama, Indonesia diharapkan mampu lebih baik melawan mereka. Shin Tae-yong pun melihat persaingan di Grup B nanti akan menarik.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip laman resmi PSSI, Selasa (21/9/2021).

“Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini