Mendy Masih Absen di Laga Chelsea vs Aston Villa, Tuchel Mulai Gelisah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 45 2474947 mendy-masih-absen-di-laga-chelsea-vs-aston-villa-tuchel-mulai-gelisah-QNQmeB8vk3.JPG Kiper Chelsea, Edouard Mendy. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi kiper andalan timnya, Edouard Mendy masih absen di pertandingan kontra Aston Villa pada Kamis 23 September 2021 dini hari WIB. Mendy dikabarkan masih belum sembuh dari cedera dan jelas belum bisa main melawan Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Mendy mengalami cedera pada bagian tubuh atasnya dan terpaksa absen dari pertandingan Chelsea terlebih dahulu. Ia sudah diistirahatkan saat Chelsea menang 3-0 atas Tottenham Hotspur di laga pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 pada Minggu 19 September 2021.

Sejauh ini perkembangan cedera Mendy belum mengarah ke arah yang lebih baik. Ia masih belum latihan, namun Tuchel menyebut pihaknya sedang berusaha agar kiper Tim Nasional (Timnas) Senegal itu bisa kembali dengan cepat.

Baca Juga: Edouard Mendy Terpilih sebagai Kiper Terbaik Eropa 2020-2021

Edouard Mendy

“Mendy tidak bisa bermain besok (di laga melawan Aston Villa). Dia belum berlatih sejauh ini sehingga kami akan mencoba melakukan segalanya untuk pertandingan Sabtu nanti (saat melawan Man City),” terang Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (22/9/2021).

“Kami akan berusaha membuatnya melalukan latihan individu besok dan semoga pelatihan tim hari Kamis, tetapi sejauh dia belum melakukan latihan sama sekali,” lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Dengan belum bisa bermainnya Mendy itu ternyata sedikit membuat Tuchel khawatir. Ia mengkhawatirkan Mendy masih cedera hingga akhir pekan nanti, di mana Chelsea akan menjamu Manchester City di laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022.

Dalam pertandingan yang akan dihelat di Stamford Bridge pada Sabtu 25 September 2021 itu, Tuchel merasa membutuhkan jasa Mendy di bawah mistar gawang The Blues. Tampaknya Tuchel lebih merasa tenang jika gawang Chelsea dikawal Mendy ketimbang Kepa Arrizabalaga.

Menurut Tuchel sendiri kini masalah Mendy tinggal masalah waktu saja. Ia sangat berharap Mendy bisa berlatih kembali dan bermain saat big match melawan Man City.

Kepa dan Mendy

“Saya pikir hari Sabtu mungkin (Mendy bisa bermain lagi), tetapi ini adalah perlombaan melawan rasa sakit dan berpacu dengan waktu. Jadi, mari kita lihat nanti,” sambung Tuchel.

“Saya berharap dia akan kembali berlatih tim pada hari Kamis dan jika ini berjalan dengan baik dia bisa siap untuk hari Sabtu, tetapi saya tidak tahu sekarang (terkait kondisi Mendy),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini