Hasil Drawing Piala AFF 2020: Indonesia Segrup dengan Malaysia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474660 hasil-drawing-piala-aff-2020-indonesia-segrup-dengan-malaysia-6DhHJzJgaM.jpg Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

HASIL drawing atau undian Piala AFF 2020 telah dirilis. Tim Nasional (Timnas) Indonesia pun dipastikan bernaung di Grup B bersama Malaysia hingga Vietnam.

Hasil undian Piala AFF 2020 diumumkan pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. Timnas Indonesia pun dipastikan harus berupaya keras untuk lolos ke babak perempatfinal karena bertemu tim-tim kuat.

Timnas Indonesia

Dari hasil undian tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos. Fase grup ini akan menggunakan sistem home dan away.

Adapun Grup A diisi oleh Thailand, Myanmar, Filipina, dan Singapura. Lalu, negara kelima di grup ini berasal dari pemenang antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

BACA JUGA: Piala AFF Bakal Digelar, Thailand Bidik Kemenangan atas Timnas Indonesia Lagi

Sebagaimana diketahui, pengundian fase grup awalnya dijadwalkan pada 10 Agustus 2021 di Singapura. Namun, pengundian itu harus tertunda karena saat itu Singapura masih memberlakukan lockdown hingga 18 Agustus 2021.

BACA JUGA: Demi Cari Tantangan dan Lawan Negara ASEAN, Timnas India Ingin Main di Piala AFF 2020

Akhirnya, undian pun digelar hari ini. Pihak penyelenggara membagi lima pot yang terdiri dari dua klub di setiap pot. Indonesia tergabung dalam pot ktiga bersama Filipina.

Pot 1 berisi negara teratas dari segi ranking FIFA, yakni Vietnam dan Thailand. Lalu di pot 2, ada Myanmar dan Malaysia. Pot keempat, ada Singapura dan Kamboja. Pot kelima diisi oleh Laos.

Sementara itu, dua tim terbawah yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste akan berhadapan untuk merebut satu posisi di fase grup. Dalam undian ini, juga telah ditetapkan bahwa Brunei yang akan menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Sementara untuk mulainya kompetisi sendiri, Piala AFF 2020 akan bergulir mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Ini sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Berikut hasil drawing fase grup Piala AFF 2020:

Grup A

Thailand

Myanmar

Filipina

Singapura

Pemenang Brunei vs Timor Leste

Grup B

Vietnam

Malaysia

Indonesia

Kamboja

Laos

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini