Piala AFF Bakal Digelar, Thailand Bidik Kemenangan atas Timnas Indonesia Lagi

Rio Erfandi, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 51 2444025 piala-aff-bakal-digelar-thailand-bidik-kemenangan-atas-timnas-indonesia-lagi-y3ZbREeYP0.jpg Para pemain Timnas Indonesia saat berlaga. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR – Gelaran Piala AFF dipastikan tidak akan mengalami penundaan lagi pada tahun ini usai sang presiden federasi, Khiev Sameth, mengeluarkan pernyataan. Dengan begitu, Tim Nasional (Timnas) Indonesia pun kemungkinan bisa berada satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Piala AFF rencananya akan dihelat pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Semula, AFF berencana untuk menggelar pertandingan di satu tempat saja dan digelar di tempat netral.

Timnas Indonesia

Keputusan ini diambil karna pandemi Covid-19 masih belum bisa teratasi dengan baik. Dengan begitu, drawing Piala AFF pun akan dilakukan pada 10 Agustus 2021.

"AFF dengan senang hati mengumumkan bahwa pengundian untuk Piala AFF tahun ini akan berlangsung pada 10 Agustus. Kami juga menyadari perlunya bersiap-siap," kata Presiden Piala AFF, Khiev Sameth, dari laman resmi AFF, Rabu (21/7/2021).

BACA JUGA: Bukan Hanya Piala Dunia U-20, Ini Ajang yang Dijalani Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

"Perubahan bisa terjadi dan kami harus siap bermain di tempat netral juga karena kesehatan para pemain adalah prioritas utama. Rencana organisasi akan diumumkan pada akhir Juli," ucapnya menambahkan.

BACA JUGA: Janji Evan Dimas saat Mengikuti TC Timnas Indonesia Bersama Shin Tae-yong

AFF memastikan bakal melindungi keselamatan dan keamanan seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran Piala AFF 2020. Semua ini adalah langkah agar turnamen bisa terus berjalan dengan baik dan lancar.

Dengan kondisi ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia pun kemungkinan bisa berada satu grup dengan Thailand di Piala AFF 2020. Kondisi ini bisa berbahaya karena Indonesia mendulang hasil kurang baik dari Thailand dalam beberapa pertemuan terakhir.

Setidaknya dalam dua pertemuan sebelumnnya melaawan Thailand dalam ajang kualifikasi 2022, Timnas Indonesia gagal menang. Pertama, Indonesia kalah dengan skor 0-3 dan kemudian bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia vs Timnas Thailand. Foto: PSSI

Alhasil jika Tim Gajah Putih kembali bersua dengan Indonesia, mereka akan merasa lebih percaya diri dan bisa memetakan kekuatan Indonesia pada gelaran Piala AFF 2020. Hal ini juga membuat media Thailand, Siam Sport, turut meyakini bahwa mereka bisa merebut gelar juara.

Mereka berambisi merebut takhta yang saat ini dipegang Vietnam. Thailand tinggal menunggu hasil undian untuk mencari celah.

"The War Elephant bersiap untuk merebut takhta! Tanggal pengundian untuk pertempuran Piala AFF digelar pada 10 Agustus 2021 dan memastikan bahwa turnamen tidak akan ditunda lagi," tulis SiamSport.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini