Diburu Banyak Klub Elite Eropa, Petinggi Borussia Dortmund Ungkap Sulitnya Jaga Haaland

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 01:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474343 diburu-banyak-klub-elite-eropa-petinggi-borussia-dortmund-ungkap-sulitnya-jaga-haaland-v1xyJrh45R.jpg Erling Haaland saat membela Borussia Dortmund. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Petinggi Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengomentari masa depan pemain bintangnya, Erling Haaland. Mendapati Haaland didekati banyak sekali klub elite di Eropa, Watzke mengaku sulit sekali untuk menjaga Haaland.

Sebagaimana diketahui, Haaland sempat menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa, termasuk Manchester City dan Chelsea. Tak mau menyangkal, Watzke mengungkapkan Haaland bisa saja pergi dari Signal Iduna Park, seperti Robert Lewandowski dan Piere Emerick Aubameyang.

Erling Haaland

“Tentu saja itu akan sulit. Namun, saya tidak mengatakan bahwa itu sepenuhnya mustahil. Kami (Borussia Dortmund) akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga pemain top kami setia kepada kami di masa depan,” kata Watzke dilansir dari Goal Internasional, Selasa (21/9/2021).

BACA JUGA: Jude Bellingham Pecahkan Rekor Mbappe di Liga Champions, Erling Haaland Beri Sanjungan

BACA JUGA: Gara-Gara Hal Ini, Liverpool Dipercaya Takkan Ikut Berebut Erling Haaland Musim Depan

Watzke melanjutkan, jika Haaland benar-benar hengkang dari Signal Iduna Park, dia tidak akan kesulitan untuk mencari striker top baru. Menurutnya, ini seperti yang dilakukan klubnya saat mencari peran pengganti Lewandowski dan Aubameyang.

“Kami harus memiliki kepercayaan diri untuk mengatakan kami akan menemukan striker top baru lagi (jika Haaland pergi),” lanjutnya.

Sementara itu, Haaland sendiri memang merupakan striker top di Eropa saat ini. Ia berhasil mencatatkan tujuh gol dari lima penampilannya di Liga Jerman 2021-2022 yang artinya dalam satu penampilan, Haaland setidaknya bisa mencetak satu gol.

Erling Haaland

Karena itu, Die Borussen -julukan Borussia Dortmund- pesimis untuk mempertahankannya dari incaran klub-klub besar jika bursa transfer kembali dibuka. Apalagi, usia Haaland masih terbilang muda, yakni 21 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini