5 Pemain Ini Harus Menderita saat Satu Tim dengan Lionel Messi, Nomor 1 Bintang AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 51 2474157 5-pemain-ini-harus-menderita-saat-satu-tim-dengan-lionel-messi-nomor-1-bintang-ac-milan-mfJ36VGwg3.jpg Lionel Messi saat berlatih. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi sudah menjadi sosok tersohor di dunia sepakbola. Bakat gemilangnya telah membawa setiap tim yang dibela menuai kesuksesan besar.

Dengan kondisi ini tak heran jika ada banyak pesepakbola dunia berharap bisa menjadi rekan setim Messi. Sebab, selain kesuksesan bisa diraih, para pemain ini bisa turut berburu pengalaman dari La Pulga -julukan Messi- saat berada di tim yang sama.

BACA JUGA: 5 Nama Pemain Bola Paling Sulit Disebut, Nomor 1 Bikin Lidah Keseleo

Tetapi, setelah mimpi sejumlah pemain itu bisa menjadi diwujudkan, tak semuanya bisa merasa senang. Ada beberapa pemain yang bahkan harus menelan penderitaan. Siapa saja pemain tersebut? Berikut lima pemain yang harus menderita saat satu tim dengan Lionel Messi.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Hebat yang Memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi, Nomor 1 Rekan Setim La Pulga

5. Alexis Sanchez

Di urutan kelima, ada nama Alexis Sanchez. Dia merasakan menjadi rekan setim Messi usai direkrut Barcelona dari Udinese pada musim 2011-2012.

Alexis Sanchez

Sanchez pun membela Barcelona selama tiga musim. Tetapi, dia baru bersinar pada musim terakhirnya ketika Messi banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Sanchez memutuskan pindah ke Arsenal pada akhir musim 2013-2014. Isu pertengkaran dengan Messi mengiringi kepergian Sanchez dari Camp Nou.

4. Samuel Etoo

Berikutnya, ada nama Samuel Etoo. Dia merupakan salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Barcelona.

Samuel Etoo

Sejak datang pada 2004, Etoo menjadi andalan di lini depan Barcelona. Akan tetapi, peran Etoo terkikis ketika dirinya bentrok dengan Pelatih Barcelona saat itu, Josep Guardiola.

Waktu bermain Etoo di Barcleona pun semakin berkurang karena Messi menjadi ujung tombak. Etoo akhirnya pindah ke Inter Milan pada akhir musim 2008-2009.

3. David Villa

Nama David Villa juga masuk daftar ini. Berstatus salah satu penyerang terbaik asal Spanyol, Barcelona pun mendatangkannya pada 2010.

David Villa

Akan tetapi, ketika bermain untuk Barcelona pada 2010-2013, dia tidak bisa mengekspresikan dirinya dengan maksimal. Penyebabnya adalah keberadaan Messi.

Messi ingin bermain sebagai ujung tombak sehingga Villa pun bergeser ke sayap. Pada akhir musim 2012-2013, Villa akhirnya pindah ke Atletico Madrid.

2. Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez adalah jebolan La Masia seperti Lionel Messi. Pemain asal Spanyol itu naik ke tim utama Barcelona pada 2008, tetapi dia tidak mendapatkan waktu bermain cukup.

Pedro Rodriguez

Penyebabnya, Pedro menempati posisi yang sama dengan Messi, yaitu sayap kanan dan penyerang. Kualitas Pedro terlihat saat menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea pada tahun pertamanya di Inggris, musim 2016-2017.

1. Zlatan Ibrahimovic    

Terakhir, ada nama Zlatan Ibrahimovic. Dia merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa, bahkan hingga sekarang saat dia berumur 39 tahun. Akan tetapi, sinar Ibrahimovic tidak terlalu terlihat di Barcelona pada musim 2009-2010.

Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic dibeli pada musim panas 2009 dalam pertukaran pemain dengan Inter Milan. Barcelona mendapatkan Ibrahimovic, sedangkan Inter menerima Etoo.

Ibrahimovic diprediksi akan bersinar di Barcelona, tetapi itu tidak terjadi karena peran sebagai ujung tombak justru diberikan kepada Messi. Keadaan memburuk bagi Ibrahimovic karena dia pun terlibat perselisihan dengan Guardiola.

Striker asal Swedua itu pun akhirnya akhirnya pergi ke AC Milan sebagai pemain pinjaman pada musim 2010-2011 sebelum dipermanenkan saat masa peminjamannya berakhir. Kini, Ibrahimovic menjadi bintang di AC Milan. Dia bisa terus mencetak banyak gol.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini