Ada Amukan Tuchel, Azpilicueta Beberkan Rahasia Kemenangan Chelsea atas Tottenham

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 September 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2474177 ada-amukan-tuchel-azpilicueta-beberkan-rahasia-kemenangan-chelsea-atas-tottenham-5scOHIb0nb.jpg Thomas Tuchel di laga Tottenham vs Chelsea pada Liga Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Chelsea, Cesar Azpilicueta, mengungkapkan kunci kesuksesan timnya melibas Tottenham Hotspur dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Ternyata, ada amukan sang pelatih, Thomas Tuchel, yang membuat para pemain Chelsea akhirnya bangkit di babak kedua.

Sebagaimana diketahui, laga seru nan sengit tersaji di pentas Liga Inggris 2021-2022 pada dini hari tadi. Pertemuan dua tim papan atas Inggris, Chelsea dan Tottenham Hotspur, di Tottenham Hotspur Stadium telah menghadirkan duel sengit antara sederet pemain bintang.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris. Foto: Reuters

Hal itu khususnya terjadi di babak pertama sehingga skor bertahan imbang 0-0. Azpilicueta pun mengungkapkan bahwa Tuchel tidak senang dengan performa The Blues -julukan Chelsea- di babak pertama pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Thomas Tuchel Tak Mau NGolo Kante Disetarakan dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi

Melihat The Lyliwhites -julukan Tottenham- mendominasi jalannya laga, saat turun minum, Tuchel geram. Alhasil, sang pelatih akhirnya mengubah taktik sepenuhnya di babak kedua.

BACA JUGA: Tottenham Dihajar Chelsea 0-3, Nuno Espirito Santo Beberkan Penyebabnya

“Dia (Thomas Tuchel) tidak senang, kami tidak senang dengan penampilan kami (di babak pertama),” kata Azpilicueta kepada Sky Sport, melansir Daily Mail, Senin (20/9/2021).

“Meskipun kami bisa tiba di sekitar kotak, kami tidak menembak tepat sasaran, mereka menciptakan beberapa peluang di mana kami bisa kebobolan,” sambungnya.

Tuchel sendiri juga mengakui sangat tidak senang dengan performa anak asuhnya pada babak pertama. Menurutnya, Chelsea gagal menampilkan permainan yang berani dan mengesankan seperti biasanya.

"Saya benar-benar tidak senang dengan 45 menit pertama. Secara umum kami kurang memiliki niat, kami kekurangan energi dan harus lebih gigih dalam duel dan memutuskan 50-50 bola untuk kami,” kata Tuchel dalam kesempatan berbeda.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea di Liga Inggris. Foto: Reuters

Namun begitu, Azpilicueta mengatakan para pemain tidak mempermasalahkan Tuchel yang murka saat di ruang ganti. Pemain asal Spanyol itu membeberkan bahwa para pemain setuju dengan keputusan yang diambil sang pelatih.

“Reaksinya bagus, semua orang cukup rendah hati untuk menerima ini dan bermain lagi dan memberikan babak kedua yang kuat,” ucap Azpilicueta.

Berkat amukan Tuchel, Chelsea berhasil bangkit di babak kedua. Tiga gol Chelsea dicetak oleh Thiago Silva (49’), NGolo Kante (57’), dan Antonio Rudiger (90+2’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini