Share

Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea, NGolo Kante Dipastikan Siap Main

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 19 September 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 45 2473567 jelang-tottenham-hotspur-vs-chelsea-ngolo-kante-dipastikan-siap-main-66t9SSdP0V.jpg NGolo Kante siap membela Chelsea dalam laga Liga Inggris pada malam hari nanti. (Foto: Reuters)

LONDON – Kabar baik datang ke skuad Chelsea jelang menghadapi big match kontra Tottenham Hotspur di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Salah satu pemain andalan The Blues -julukan Chelsea, NGolo Kante, dipastikan siap bermain dalam laga itu.

Sebagaimana diketahui, Chelsea akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Minggu (19/9/2021) malam WIB. Jelang laga itu, pemain Chelsea diterpa badai cedera.

NGolo Kante

Hal ini dialami Chelsea menjelang jeda internasional yang berlangsung beberapa pekan lalu. Ada beberapa pemain yang harus menepi, salah satunya ada NGolo Kante. Selain itu, Christian Pulisic juga harus mengalami cedera saat membela Amerika Serikat pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

BACA JUGA: 5 Calon Pemain Terbaik Eropa 2021-2022, Nomor 1 Buka Jalan Menangkan Trofi Ballon dOr Keenam

Tetapi kini, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dengan senang mengumumkan bahwa dua anak asuhya tersebut sudah kembali menjalani pelatihan. Kante pun diyakini akan tampil saat melawan Tottenham Hotspur, sedangkan Pulisic masih harus meningkatkkan kebugarannya terlebih dahulu.

BACA JUGA: 5 Jersey Kandang Tim Liga Inggris 2021-2022 Terbaik hingga Terburuk, Nomor 1 Bikin Mata Pusing

“Kami tidak memiliki masalah cedera baru. Ada kabar baik tentang Christian Pulisic dan NGolo Kante,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari situs resmi Chelsea, Minggu (19/9/2021).

Tuchel menyebut bahwa masih terlalu dini untuk memainkan Pulisic saat melawan Spurs. Namun, pemain berusia 22 tahun itu diharapkan akan segera dapat bergabung bersama skuad Chelsea lainnya secepat mungkin.

“Christian Pulisic sedang dalam pelatihan individu dan mencoba untuk kembali secepat mungkin untuk bergabung dengan pelatihan penuh. Dia tidak ada dalam skuat akhir pekan ini, karena pertandingan datang terlalu dini untuknya, tetapi dia bekerja keras untuk kebugarannya,” imbuhnya.

Christian Pulisic

Namun, Tuchel memastikan bahwa Kante akan membela The Blues saat menghadapi Spurs. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut sudah berada dalam kondisi yang prima.

“NGolo kembali. Dia kembali dalam kondisi prima dan siap bermain pada hari Minggu,” jelas Tuchel.

Kehadiran Kante tentunya memberi kewaspadaan khusus untuk Tottenham. Pasalnya, skuad Chelsea akan menjadi semakin bertabur bintang. Selain Kante, Chelsea punya sederet pemain berkualitas apik yang perlu diwaspadai, seperti Romelu Lukaku hingga Jorginho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini