Timnas Putri Indonesia Resmi Dilepas PSSI ke Tajikistan untuk Kualifikasi Piala Asia 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 51 2473403 timnas-putri-indonesia-resmi-dilepas-pssi-ke-tajikistan-untuk-kualifikasi-piala-asia-2022-oypeLvdg0I.jpg Timnas Putri Indonesia siap berangkat ke Tajikistan lakoni laga Kualifikasi Piala Asia 2022. (Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi)

JAKARTA – Timnas Putri Indonesia resmi dilepas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke Tajikistan pada Sabtu (18/9/2021). Di sana skuad Garuda akan mengarungi kualifikasi Piala Asia 2022.

Pelepasan itu didikemas dalam satu agenda penuh khidmat yang diadakan di Hotel Sultan, Jakarta. Hadir seluruh jajaran Garuda Putri mulai dari 20 pemain, pelatih, dan ofisial.

Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi

Dari pihak PSSI menghadirkan Ketua Umum Mochamad Iriawan, Wakil ketua PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Direktur Teknis Indra Sjafri, dan jajaran lainnya.

Ke-20 pemain menggunakan jaket berwarna merah berlogo garuda di dada mengikuti prosesi acara dengan antusias. Tak ketinggalan masker dan duduk berjarak sebagai bentuk melaksanakan protokol kesehatan.

Acara diawali dengan laporan Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada terkait perjalanan mereka sampai keberangkatan. Seperti diketahui Zahra Muzdalifah dkk sebelumnya menjalani latihan selama 16 hari.

“Kita sudah melalukan Pemusatan Latihan (TC) sejak 31 Agustus sampai 16 September kemarin. Tadinya ada 28 pemain sekarang sudah dikerucutkan menjadi 20 pemain,” ucap Rudy dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pelepasan secara resmi skuad Timnas oleh Ketua Umum PSSI. Di sini Iriawan menekankan agar para pemain memberikan permainan terbaik dan bertanggung jawab atas kepercayaan rakyat Indonesia kepada mereka.

“Harus kalian ingat, kalian ke sana dibiayai negara, memakai uang rakyat. Ini untuk pelecut agar kalian bertanggung jawab di setiap permainannya dan bersungguh-sungguh demi memenangkan pertandingan,” ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Foto/MPI/Quadiliba Al Farabi

Selanjutnya tiba pada acara puncak yakni simbolis pelepasan para pemain Timnas. Satu per satu jajaran pemain, pelatih dan ofisial yang berangkat melakukan hormat dan mencium bendera merah putih.

Tak ketinggalan mereka menyalami jajaran PSSI yang berderet di hadapannya. Terlihat para pemain bersemangat dan antusias.

Terakhir jajaran Timnas dan PSSI melakukan sesi foto bersama dan ditutup dengan jargon. “Siapa kita? Indonesia, Timnas Putri Indonesia! Jaya, jaya, jaya!”

Mereka akan melakukan penerbangan pada malam hari ini menuju tempat transit di Turki. Kemudian baru melanjutkan hingga Tajikistan dan dijadwalkan sampai pada Senin 20 September 2021 dini hari waktu setempat.

Di kualifikasi Piala Asia 2022 ini Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama Singapura, Iraq, dan Korea Utara. Namun Iraq dan Korea Utara mengundurkan diri sehingga hanya Singapura yang dihadapi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini