Hasil Atletico Madrid vs Athletic Bilbao di Pekan Kelima Liga Spanyol 2021-2022: Joao Felix Kartu Merah, Los Rojiblancos Imbang di Kandang Sendiri

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 46 2473485 hasil-atletico-madrid-vs-athletic-bilbao-di-pekan-kelima-liga-inggris-2021-2022-joao-felix-kartu-merah-los-rojiblancos-imbang-di-kandang-sendiri-Iw0sEK2mpn.jpg Atletico Madrid imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao (Foto: Reuters)

MADRID - Atletico Madrid melawan Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Pertandingan itu berlangsung di kandang Atletico, Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (18/9/2021), malam WIB. Pertandingan sengit ini sayangnya berakhir dengan skor kacamata.

Atletico Madrid vs Athletic Bilbao (Foto: Reuters)

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung mencari cara untuk melancarkan serangan pada menit-menit pertama pertandingan. Pertandingan pun berjalan sengit.

Sementara itu, melakukan debut keduanya bersama Atletico, Antoine Griezmann mampu tampil cukup cemerlang dengan beberapa kali memberikan ancaman pada Bilbao.

Dibantu rekan-rekannya, Griezmann menunjukan kemampuan terbaiknya dan mampu tampil menonjol di laga tersebut. Akan tetapi, pertahanan Bilbao masih terlalu sulit untuk ditembus.

Secara statistik, Atletico mampu tampil lebih menonjol dengan melepaskan tiga tembakan yang salah satu tepat sasaran. Pada saat bersamaan, Bilbao tidak mampu melakukan satu pun tembakan.

Meski begitu, Atletico tidak mampu menggunakan dominasi mereka dengan maksimal. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Atletico langsung tancap gas di babak kedua dan langsung mampu membuat peluang emas pada menit ke-47 melalui Angel Correa. Akan tetapi, kiper Bilbao, Unai Simon, melakukan penyelamatan gemilang.

Beberapa perubahan pun dilakukan oleh kedua tim untuk dapat mencetak gol pertama pada laga tersebut. Meski begitu, kedua tim tidak mampu mengubah tempo permainan.

Pada menit ke-78, Joao Felix pun harus diganjar kartu kuning kedua karena memukul-mukul lengannya untuk menunjukkan protesnya. Hal itu membuat Atletico harus bermain dengan sepuluh pemain.

Bilbao mencoba untuk menggunakan kesempatan tersebut. Akan tetapi, tim asuhan Diego Simeone mampu beradaptasi dengan baik dan dapat menampilkan kualitas pertahanan yang cukup baik.

Hingga peluit akhir ditiup, tidak ada satu pun gol tercipta. Atletico dan Bilbao harus berbagi angka setelah skor kacamata mengakhiri pertandingan ini.

Susunan pemain Atletico vs Bilbao:

Atletico (3-5-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Mario Hermoso, Stefan Savic; Renan Lodi (Y Carrasco ’55), Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia (H Herrera ’55), Marcos Llorente, Kieran Trippier (M Cunha ’77); Antoine Griezmann (L Suarez ’55), Angel Correa (J Felix ’60).

Pelatih: Diego Simeone.

Bilbao (4-4-2): Unai Simon; Mikel Balenziaga, Inigo Martínez, Dani Vivian, Inigo Lekue; Alex Berenguer, Dani Garcia (O Zaraga ’87), Unai Vencedor (M Vesga ’80), Iker Muniain (Jon Morcillo ’81); Raul Garcia (N Williams ’63), Inaki Williams (A Villalibre ’63).

Pelatih: Marcelino Garcia Toral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini