Arsenal Melempem di Liga Inggris, Ian Wright Minta Fans Tetap Dukung Mikel Arteta

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473290 arsenal-melempel-di-liga-inggris-ian-wright-fans-tetap-dukung-mikel-arteta-OYx9UL2vhx.jpg Mikel Arteta hanya bawa Arsenal menang sekali dalam emapt laga. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal mengawali musim Liga Inggris 2021-2022 dengan penampilan yang melempem. Meski demikian, legenda klub, Ian Wright, tetap meminta para fans The The Gunners untuk tetap mendukung sang juru taktik, Mikel Arteta.

Pada laga terdekat, Arsenal akan berhadapan dengan Burnley pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Turf Moor, Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 WIB. Ini akan menjadi ujian Arteta lainnya mengingat mereka baru mengoleksi satu kemenangan pada awal Liga Inggris musim ini.

Foto/Reuters

Jelang laga, Wright yang pernah membela Arsenal pada tahun 1991-1998 itu mendesak para penggemar untuk menjadi positif saat mendung Arsenal. Ia juga menyebutkan agar para penggemar terus mendukung Mikel Arteta.

Baca juga: Arsenal Tak Main di Kompetisi Eropa Musim Ini, Mikel Arteta Sakit Hati

“Anda harus bersikap positif,” kata Wright kepada ITV News dilansir dari Football London, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Jelang Burnley vs Arsenal, Arteta Optimis Bisa Bawa The Gunners Bangkit

“Saya pikir apa yang terjadi dengan tim dan para pemain yang dia beli, para pemain muda dan para pemain yang dia coba integrasikan, kami harus terus mendukung mereka, dan mendukung manajer dan mendukung klub,” tambahnya.

Namun, jika penggemar meminta Arteta untuk pergi meninggalkan Arsenal, menurutnya The Gunners tidak akan membaik. Di sisi lain, ia memberikan alasan mengapa Arteta harus tetap berada di Arsenal. Ia menilai pelatih asal Spanyol itu bisa menyelesaikan musim ini seperti musim lalu yang dilakukannya.

“Jika kami bisa finis lebih baik dari urutan kedelapan, maka itu kemajuan. Mengapa mereka (para penggemar) meminta dia pergi jika kami menyelesaikan lebih baik dari yang kami lakukan musim lalu?” ucapnya.

Foto/Reuters

Wright juga menjelaskan tentang bagaimana jika Arteta tidak berhasil membawa Arsenal seperti musim lalu. Ia menyebutkan banyak tekanan yang akan Arteta dapat mengingat tim sebesar Arsenal bermain buruk di awal musim. Namun, ia berpikir bahwa Arsenal akan baik-baik saja.

“Tentu saja, orang-orang akan menekannya karena ukuran klub, tetapi bagi saya, saya pikir kami akan baik-baik saja,” tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini