Arsenal Tak Main di Kompetisi Eropa Musim Ini, Mikel Arteta Sakit Hati

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 01:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2473080 arsenal-tak-main-di-kompetisi-eropa-musim-ini-mikel-arteta-sakit-hati-vHT1Wtuit9.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari absennya The Gunners -julukan Arsenal- di kompetisi Eropa pada musim ini. Arteta pun mengaku sakit hati melihat kondisi ini.

Sebagaimana diketahui, Inggris mengirim tujuh wakilnya untuk ajang kompetisi Eropa, seperti Liga Champions, Liga Eropa, dan Liga Konferensi Eropa. Tetapi, Arsenal tidak masuk daftar ketujuh klub tersebut.

Arsenal

Mereka yang mewakili klub dari Inggris di antaranya adalah Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Liverpool yang bertarung di Liga Champoins musim 2021-2022. Hasil pada laga perdana, hanya Manchester United yang mendapatkan kekalahan.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Yakin Arsenal Bisa Bangkit, Ini Modalnya

Sedangkan di kompetisi kasta kedua kompetisi Eropa, Inggris diwakili oleh Leicester City dan West Ham United. Pada laga dini hari tadi, Leicester City harus dipaksa imbang dengan skor 2-2 dari klub asal Italia, yaitu Napoli.

BACA JUGA: Arsenal vs Norwich City, Mikel Arteta Janjikan Kemenangan Perdana

Kemudian, ada Tottenham Hotspur yang kali ini mengikuti kompetisi baru yang dibuat oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) yaitu Liga Konferensi Eropa musim 2021-2022. Tetapi, The Lily Whites –julukan Tottenham Hotspur- harus puas ditahan imbang oleh wakil dari Prancis yakni Rennes dengan skor akhir 2-2.

Sementara The Gunners –julukan Arsenal, mereka harus absen karena finis di urutan kedelapan musim lalu. Kini, mereka hanya bisa menonton dari layar televisi melihat para rivalnya bertanding pada kompetisi Eropa musim ini. Hal itu membuat sang pelatih, Mikel Arteta sakit hati.

Arteta pun menegaskan akan berusaha sekuat mungkin untuk membawa Arsenal bisa berkompetisi di Eropa pada musim depan. Kini mereka hanya fokus pada kompetisi domestik di sepanjang musim 2021/2022.

Mikel Arteta

“Itu sangat menyakitkan. Sangat menyakitkan untuk ditayangkan di TV dan melihat tim-tim itu dan Arsenal tidak ada di sana,” ucap Arteta, dilansir dari Goal Internasional, Jumat (17/9/2021).

"Seratus persen itu akan menjadi motivasi kami untuk kembali ke kompetisi itu. Kami memiliki fokus dan pemicunya ada di sana,” lanjutnya.

Sayangnya, perjalanan Arsenal dipastikan takkan mudah. Sebab, mereka sendiri mengawali musim 2021-2022 dengan rentetan kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini