Rio Ferdinand Yakin Arsenal Bisa Bangkit, Ini Modalnya

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 45 2472049 rio-ferdinand-yakin-arsenal-bisa-bangkit-ini-modalnya-AnO642SVC4.jpg Pierre-Emerick Aubameyang harus lebih sering mencetak gol agar Arsenal bangkit. (Foto/Reuters)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meyakini Arsenal bisa bangkit kembali di Liga Inggris 2021-2022. Dia menyebut modalnya cukup membuat Pierre Emerick-Aubameyang mudah untuk mencetak gol. 

Sebagaimana diketahui, Arsenal mengalami awal musim yang buruk pada Liga Inggris 2021-2022. Mereka kalah di tiga pertandingan pertama musim ini tanpa mencetak satu gol pun.

Foto/Reuters

The Gunners –julukan Arsenal- ditaklukkan tim promosi, Brentford, 2-0 pada laga pembuka Liga Inggris musim ini. Kemudian, mereka kembali kalah 2-0 dari Chelsea pada laga yang bertajuk Derbi London itu.

Baca juga: Target Gila Martin Odegaard Bersama Arsenal: Juara Liga Champions

Setelah itu, tim asal London Utara itu dibantai 5-0 oleh Manchester City pada pekan ketiga. Lalu, mereka bisa sedikit bernapas lega setelah menang 1-0 atas Norwich City akhir pekan kemarin lewat gol yang dicetak oleh Pierre Emerick-Aubameyang.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Norwich City di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Rasakan Kemenangan Pertama

Oleh karena itu, Rio Ferdinand mengatakan bahwa Arsenal bisa memperbaiki kondisi mereka saat ini jika Aubameyang tampil bagus dan mencetak gol. Menurutnya, striker asal Gabon itu terus berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya sejak menandatangani kontrak baru bersama The Gunners pada September tahun lalu.

“Hal terbesar bagi kalian (Arsenal) adalah Aubameyang mencetak gol. Dia adalah jimat anda, jika dia bermain bagus dan mencetak gol, Arsenal akan melompat ke atas klasemen liga", kata Ferdinand dilansir dari Football London, Kamis (16/9/2021).

“Sejak dia menandatangani kontrak barunya, dia berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, dia berjuang untuk mencetak gol. Dia punya tujuan itu sekarang, jadi mari kita lihat kalian mulai mengemudi. Yah, aku harus jujur,” imbuhnya.

Foto/Reuters

Perkataan mantan pesepakbola yang identik dengan nomor lima itu tidak salah. Aubameyang memang menjadi andalan di lini depan Arsenal sejak bergabung dari Borussia Dortmund pada Januari 2018.

Aubameyang telah mencetak 89 gol dari 152 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Tapi, pada musim lalu dia hanya menorehkan 10 gol di Liga Inggris. Oleh karena itu, jika mantan pemain AC Milan itu bisa kembali konsisten mencetak gol di setiap pekan, maka The Gunners bisa kembali bersaing setidaknya di papan tengah klasemen liga teratas di Negeri Ratu Elizabeth itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini