Arsenal vs Norwich City, Mikel Arteta Janjikan Kemenangan Perdana

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469830 arsenal-vs-norwich-city-mikel-arteta-janjikan-kemenangan-perdana-LL6hl21wVf.jpg Mikel Arteta menjanjikan kemenangan perdana Arsenal di Liga Inggris 2021-2022. (Foto/Reuters)

LONDON Arsenal akan menghadap Norwich City pada pekan keempat Liga Inggris 2021-2022 di Emirates Stadium, Sabtu (11/9/2021) pukul 21.00 WIB. Menjelang laga, Mikel Arteta menjanjikan kemenangan perdana untuk The Gunners.

Meriam London belum mendapatkan hasil positif di Liga Inggris musim ini. Pada laga pembuka, mereka dikalahkan oleh tim promosi Brentford dengan skor 0-2. Sedangkan di pekan kedua tersaji Derby London melawan Chelsea, tetapi mereka kembali takluk dengan skor akhir 0-2.

Foto/Reuters

Lebih parahnya lagi, di pekan ketiga skuad Arsenal harus takluk dengan skor besar 0-5 dari Manchester City. Kerugian pun juga didapatkan setelah gelandang mereka Granit Xhaka mendapat kartu merah pada laga tersebut.

Baca juga: Agen Buka Suara soal Masa Depan Antonio Conte Usai Pisah dengan Inter Milan

Kini jelang melawan Norwich di kandang sendiri, The Gunners ingin mendapatkan tiga poin pertama di Liga Inggris musim ini. Arteta pun menjelaskan bahwa mereka sangat membutuhkan kemenangan. Apalagi, ia juga mengetahui sudah mendapat tekanan dari para penggemar.

Baca juga: Willian Pisah dengan Arsenal, Drogba: Misi Anda sebagai Agen Chelsea Telah Berakhir!

“Semua orang akan berbicara tentang kemenangan tetapi Anda harus mendapatkan hak untuk melakukan itu dan sayangnya dalam beberapa pertandingan terakhir kami telah melakukan hal-hal dasar yang tidak memungkinkan kami untuk bersaing dalam permainan seperti yang kami inginkan,” ucap Arteta, lewat laman resmi Arsenal, Sabtu (11/9/2021).

"Jika kami melakukan itu dengan benar, kami akan lebih dekat untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan itu akan membawa momentum dan semuanya akan berubah," imbuhnya.

Foto/Reuters

"Tekanan selalu ada untuk setinggi mungkin di klasemen liga, kami membutuhkan kemenangan pertama dan kami akan bermain di depan para penggemar kami setelah awal yang mengecewakan, jadi tergantung pada kami untuk memberikan semua yang kami miliki kinerja,” pungkasnya.

Meski begitu sang pelatih Mikel Arteta tidak boleh menganggap remeh Norwich sebagai lawannya tersebut. Pasalnya, kedua tim tersebut, kini sama-sama menjadi penghuni dasar klasemen yang tentunya punya motivasi besar untuk merebut kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini