Agen Buka Suara soal Masa Depan Antonio Conte Usai Pisah dengan Inter Milan

Antara, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 45 2467155 antonio-conte-diisukan-berpeluang-gantikan-arteta-di-arsenal-agen-beri-bantahan-pfhuAYXRBS.jpg Antonio Conte diisukan merapat ke Arsenal. (Foto: Reuters)

LONDON – Agen Antonio Conte, Federico Pastorello, angkat bicara soal isu yang mengaitkan sang pelatih dengan Arsenal. Secara tegas, dia pun menyatakan tidak ada kesepakatan prakontrak antara Antonio Conte dan Arsenal.

Sebagaimana diwartakan Football Italai, Selasa (7/9/2021), Pastorello menegaskan kabar soal Conte yang sudah menjalin kesepakatan prakontrak dengan Arsenal adalah hal yang tidak benar. Informasi ini didapat dari jurnalis olahraga asal Inggris, Freddie Paxton, yang mengabarkan ucapan dari Pastorello melalui akun Twitter miliknya pada Minggu 5 September 2021.

Antonio Conte

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar Antonio Conte sudah menjalin kesepakatan prakontrak dengan Arsenal setelah dirinya hingga kini belum berlabuh di klub manapun. Conte saat ini masih belum memiliki klub usai sepakat menyudahi kontraknya di Inter Milan seminggu setelah berhasil membawa Nerazzuri menjuarai Liga Italia 2020-2021.

BACA JUGA: 5 Pelatih yang Bisa Gantikan Mikel Arteta di Arsenal, Nomor 1 Mantan Inter Milan

Dalam kesepakatannya saat mengakhiri kontrak dengan Inter, terdapat klausul yang membuat Conte tidak bisa melatih klub asal Italia musim ini. Namun, ia masih bisa melatih di luar negeri.

BACA JUGA: Fans Arsenal Klaim Takehiro Tomiyasu Lebih Hebat daripada Cristiano Ronaldo

Klausul ini memunculkan rumor bahwa Conte semakin dekat untuk melatih Arsenal setelah rentetan hasil buruk The Gunners di bawah pelatih Mikel Arteta.

Selain membantah soal kesepakatan prakontrak, Pastorello juga mengatakan pihak Arsenal belum mengajukan penawaran resmi untuk menjadikan Conte sebagai pelatih di London Utara.

Selama berkarier sebagai pelatih, Antonio Conte tercatat pernah membesut tim asal Inggris Chelsea selama dua tahun, yakni 2016 hingga 2018.

Mikel Arteta

Ketika melatih Chelsea, Conte berhasil membawa The Blues meraih gelar Liga Inggris pada musim 2016-2017 dan Piala FA musim 2017-2018.

Nasib Mikel Arteta di kursi kepelatihan Arsenal memang tengah jadi sorotan. Sebab, Arsenal gagal mendulang hasil manis dalam beberapa laga terakhirnya. Bahkan di Liga Inggris, Arsenal belum mendulang satu pun kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini