Laga Man City vs Southampton, Pep Guardiola Ingin Suporter Padati Stadion

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473206 laga-man-city-vs-southampton-pep-guardiola-ingin-suporter-padati-stadion-LOGyzyO1Bq.jpg Pep Guardiola ingin suporter padati laga Manchester City vs Southampton. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Pep Guardiola menolak meminta maaf setelah menyerukan kepada suporter Manchester City untuk memadati stadion saat timnya melawan Southampton. Namun, seruan itu memicu perdebatan.

Man City akan menjamu Southampton pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Etihad, Sabtu (18/9/2021). Laga berlangsung pukul 21.00 WIB.

Foto/Reuters

Hanya saja, permintaan Pep Guardiola itu memicu perdebatan. Dia mengatakan ingin lebih banyak penonton di Stadion Etihad setelah pertandingan Man City vs RB Leipzig di Liga Champions 2021-2022.

Baca juga: Manchester City vs Southampton, The Citizens Bertekad Pecahkan Rekor Liga Inggris

Pada laga melawan RB Leipzig, sebanyak 38.062 orang menonton laga tersebut. Jumlah itu jauh lebih rendah dari sekitar 50 ribu penonton yang menyaksikan dua laga kandang The Citizens di Liga Inggris.

Baca juga: Jelang Man City vs Southampton, Guardiola: Kami Tak Butuh Striker

“Apakah saya mengatakan setelah pertandingan melawan Leipzig bahwa saya kecewa karena stadion tidak penuh? Sebuah interpretasi adalah interpretasi,” ujar Guardiola seperti dikutip dari BT Sport.

“Saya tidak akan meminta maaf atas apa yang saya katakan. Apa yang saya katakan adalah kami akan senang, dan kami membutuhkan dukungan.Tidak masalah berapa banyak orang yang datang, tetapi saya mengundang mereka untuk datang dan menikmati permainan karena kami membutuhkan dukungan,” tambahnya.

Foto/Reuters

Padahal Guardiola mengatakan dia tidak akan pernah mengkritik dan memaksa para pendukung karena tidak dapat menghadiri pertandingan.

“Saya sepenuhnya berterima kasih atas dukungan yang kami miliki melawan Leipzig. Saya tidak pernah memiliki kata-kata untuk bertanya mengapa orang tidak datang. Jika Anda tidak bisa datang maka jangan datang. Kalau mau datang ya senang, kalau tidak ya tidak,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini