Carragher: Kehadiran Cristiano Ronaldo Baik untuk Liga Inggris, tapi Tidak untuk Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473189 carragher-kehadiran-cristiano-ronaldo-baik-untuk-liga-inggris-tapi-tidak-untuk-man-united-1eridYDpvv.JPG Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Semenjak kedatangan Cristiano Ronaldo, Manchester United disebut-sebut sudah layak masuk ke dalam tim yang difavoritkan untuk menjuarai Liga Inggris 2021-2022. Namun, legenda Liverpool sekaligus pandit sepakbola, Jamie Carragher justru tak merasa seperti itu.

Baginya kedatangan Ronaldo tak serta merta langsung membuat Man United menjadi sangat kuat sampai masuk ke dalam tim yang difavoritkan juara. Bagi Carragher, kembalinya Ronaldo ke Old Trafford sangat baik untuk Liga Inggris, tapi belum tentu untuk Man United.

Pasalnya menurut Carragher masalah utama Man United adalah permainan mereka yang belum kompak secara tim. Carragher merasa sebelum kedatangan Ronaldo pun The Red Devils sudah memiliki banyak pemain bintang.

Baca Juga: Bukan Georgina Rodriguez, Predikat WAGs Tersukses Justru Jadi Milik Shakira

Cristiano Ronaldo

Masalahnya pemain-pemain bintang itu takkan bisa terlalu berguna jika tidak dapat bermain secara tim. Carragher percaya Ronaldo bisa membuat Man United semakin kuat, tapi bukan berarti bisa mengantarkan tim tersebut juara.

Hal itu dikarenakan Carragher juga melihat rival-rival Man United seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City dapat bermain secara tim jauh lebih baik. Sehingga dari segi permainan Carragher menilai Chelsea, Liverpool, dan Man City masih jauh lebih baik dari Man United.

“Ronaldo bisa membuktikan menjadi penandatanganan yang lebih baik untuk Liga Inggris daripada Manchester United. Pertanyaan yang lebih luas untuk Man United adalah apakah kedatangan Ronaldo membuat mereka semakin dekat untuk menjadi tim yang bisa memenangkan gelar LigaInggris dan Liga Champions lagi?” kata Carragher, dikutip dari Daily Mail, Sabtu (18/9/2021).

“Berdasarkan bukti dari beberapa pertandingan pertama, meskipun mereka telah memenangkan tiga dari lima pertandingan pertama mereka, saya akan mengatakan tidak (Man United bisa juara). Kemampuan Ronaldo dalam memenangkan pertandingan mau tidak mau akan membuat United lebih kuat,” tambahnya.

“Apa yang tidak bisa dilakukan oleh kedatangannya sendirian itu adalah mengubah Man United menjadi tim peraih gelar atau memaksakan cara bermain khas yang masih kurang dari mereka. Manchester United adalah tim individu brilian yang perlu dibentuk menjadi kekuatan kolektif,” lanjut Carragher.

Cristiano Ronaldo

Selain Carragher, pandit sepakbola lainnya, yakni Gary Neville juga merasa ragu kehadiran Ronaldo bisa membantu Man United langsung menjuarai Liga Inggris. Menurut mantan pemain Man United itu, masih ada tim-tim lain yang lebih kuat dari Man United untuk saat ini.

“Pertanyaan besar yang akan ditanyakan oleh setiap pendukung Manchester United, mungkin juga setiap penggemar di Liga Inggris, adalah pakah cukup bagi mereka untuk menantang gelar dan memenangkan gelar (setelah kehadiran Ronaldo)? Saya tidak merasa begitu. Saya masih merasa ada beberapa tim yang lebih baik (dari Man United),” imbuh Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini