Tottenham Hotspur Gagal Menang di Liga Konferensi Eropa, Nuno Akui Ketangguhan Rennes

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2472657 tottenham-hotspur-gagal-menang-di-liga-konferensi-eropa-nuno-akui-ketangguhan-rennes-2Le0oipU43.jpg Laga Rennes vs Tottenham Hotspur di Liga Konferensi Eropa. (Foto: Reuters)

RENNES – Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, mengomentari hasil laga kontra Stade Rennes dalam laga pembuka Grup F Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Berakhir imbang, Nuno pun mengakui bahwa Rennes tim yang tangguh.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur baru saja membuka perjalanannya di Liga Konferensi Eropa 2020-2021. Bertandang ke markas Stade Rennes, Roazhon Park, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB, The Lilywhites -julukan Tottenham- tak mampu meraih kemenangan.

Rennes vs Tottenham Hotspur di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Laga itu berakhir imbang 2-2. Tottenham sejatinya tampil apik dalam laga itu hingga unggul terlebih dahulu pada menit 11. Umpan silang Lucas Moura mengenai kaki Loic Bade dan masuk ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA: Hasil Liga Konferensi Eropa Semalam: AS Roma Menang Besar, Rennes vs Tottenham Hotspur Berakhir Imbang

Akan tetapi, Rennes yang tampil sangat menyerang berhasil menyamakan skor pada menit 23 lewat gol yang dicetak Flavien Tait. Dia menceploskan bola datar ke gawang yang dijaga Pierluigi Gollini.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Dianggap Minim Kreativitas, Nuno Espirito Santo: Kami Coba Cari Solusi

Usai turun minum, tim tuan rumah berbalik unggul melalui gol yang ditorehkan Gaetan Laborde pada menit 76. Namun, keunggulan itu hanya bertahan empat menit karena Pierre-Emile Hojbjerg berhasil menyarangkan bola ke gawang usai memanfaatkan kesalahan antisipasi umpan di lini belakang Rennes.

Penampilan menyerang yang diperagakan Rennes pada laga tersebut membuat Santo terpukau. Dia memuji lawannya itu sebagai lawan yang tangguh dan merepotkan.

“Kami mencetak gol, kemudian kami kehilangan kendali. Kami melawan tim yang bagus dan sangat merepotkan,” kata Santo, dilansir dari Express, Jumat (17/9/2021).

Rennes vs Tottenham Hotspur di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

“Sulit untuk menilai permainan. Saya pikir kami menyelesaikannya dengan baik. Kami melawan tim yang sulit (dikalahkan), tetapi sikap (pemain Spurs) bagus dengan banyak pemain bermain di luar posisi, sulit untuk menilai dengan benar,” lanjutnya.

Dengan hasil tersebut, Tottenham kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Grup F Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Harry Kane dan kawan-kawan meraih satu poin.

Tottenham kini tertinggal dari Vitesse yang bertengger di posisi puncak klasemen. Mereka mengantongi tiga poin usai menaklukkan NS Mura dengan skor 2-0.

Usai menghadapi Rennes, Tottenham bakal bersiap melakoni big match di Liga Inggris. Mereka akan bersua dengan Chelsea pada Minggu 19 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini