Tottenham Hotspur Dianggap Minim Kreativitas, Nuno Espirito Santo: Kami Coba Cari Solusi

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 45 2472054 tottenham-hotspur-dianggap-minim-kreativitas-nuno-espirito-santo-kami-coba-cari-solusi-lcwY3mT30e.jpg Nuno Espirito Santo menyebut Tottenham Hotspur terus mencari solusi di sektor kreatif. (Foto/Reuters)

RENNES Tottenham Hotspur dianggap minim kreativitas dalam membangun serangan meski mereka menjalani awal yang bagus di Liga Inggris 2021-2022. Menanggapi kritikan tersebut, sang pelatih, Nuno Espirito Santo, mengatakan pihaknya terus mencari solusi untuk memperbaiki hal tersebut.

Spurs mengawali Liga Inggris musim ini dengan tiga kemenangan beruntun. Tapi, mereka hanya menang dengan skor tipis pada setiap kemenangan itu.

Foto/Reuters

The Lilywhites –julukan Spurs- menang 1-0 atas Manchester City pada laga pembuka Liga Inggris. Kemudian, mereka juga menang dengan skor yang sama pada dua pekan selanjutnya saat melawan Wolverhampton Wanderers dan Watford.

Baca juga: Tottenham Dibantai Crystal Palace, Nuno Akui Harry Kane Dkk Tak Bermain Bagus

Dengan hasil tersebut, tim asal London Utara itu dinilai tidak memiliki kreativitas yang bagus untuk membongkar pertahanan lawan dan mencetak banyak gol. Buktinya, mereka kalah telak 0-3 dari Crystal Palace pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Bertamu ke Markas Crystal Palace, Tottenham Hotspur Kalah Telak 0-3

Oleh karena itu, Santo mengatakan timnya terus berusaha memperbaiki kekurangan mereka tersebut dengan melakukan lebih banyak latihan. Menurutnya, tidak ada kunci lain untuk mendapatkan kesuksesan selain dengan bekerja keras.

“Latihan dan Latihan, kami menghabiskan waktu sebanyak yang kami bisa di tempat latihan. (Saya) Mempersiapkan para pemain, mencoba mencari solusi dan kemudian memberi mereka dukungan dan kepercayaan diri untuk bersaing dan mencoba meningkatkan penampilan mereka,” kata Santo dilansir dari Spurs Web, Kamis (16/9/2021).

Foto/Reuters

“Saya tidak tahu resep lain untuk sukses selain kerja keras dan para pemain melakukannya. Mereka menyadari bahwa dalam sepak bola ada pasang surut dan yang penting adalah bagaimana anda bereaksi terhadapnya,” imbuhnya.

Hasil kerja keras yang disebutkan Santo bisa disaksikan pada laga perdana Grup G Liga Konferensi Eropa 2021. The Lilywhites akan bertamu ke markas Stade Rennes pada Kamis (17/9/2021) pukul 23.45 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini