Fans Manchester City Salah Paham kepadanya, Josep Guardiola Beri Klarifikasi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 45 2473146 fans-manchester-city-salah-paham-kepadanya-josep-guardiola-beri-klarifikasi-mkWol89naE.jpg Josep Guardiola beri penjelasan kepada fans Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengklarifikasi pernyataannya yang lalu soal fans The Citizens. Sebab, fans Man City menilai Guardiola meragukan loyalitas mereka.

Saat Man City menang 6-3 atas RB Leipzig dalam laga pertama Grup A Liga Champions 2021-2022 di Stadion Etihad, Kamis 16 September 2021, sebanyak 38.062 fans hadir. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan lebih banyak fans hadir ketika melawan Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu 18 September 2021, pukul 21.00 WIB.

Man City vs RB Leipzig (Foto: Reuters)

"Jika saya menjadi masalah bagi penggemar saya, saya akan menyingkir," ujar Guardiola setelah kemenangan 6-3 atas Leipzig dilansir dari Mirror, Jumat (17/9/2021).

Sekjen klub pendukung resmi Man City, Kevin Parker, menyebut Goardiola tidak memahami situasi yang terjadi. Menurutnya, tidak semua pendukung dapat memenuhi Etihad Stadium dalam semua laga Man City.

BACA JUGA: Man City Bantai Leipzig 6-3 di Liga Champions, Guardiola Sanjung Habis Grealish Dkk

“Saya tidak yakin apa hubungannya dengan dia. Dia tidak mengerti kesulitan yang mungkin dialami beberapa orang untuk pergi ke pertandingan di Etihad pada Rabu malam pukul 8 malam (waktu setempat),” ucap Parker.

"Mereka punya anak untuk dipikirkan, mereka mungkin tidak mampu membelinya (tiket), (dan) masih ada beberapa masalah Covid-19. Saya tidak mengerti mengapa dia mengomentarinya," katanya.

Guardiola pun tidak mau meminta maaf karena hal tersebut. Menurutnya, para fans Man City hanya salah paham.

Josep Guardiola (Foto: Reuters)

"Apakah saya mengatakan setelah pertandingan, bahwa saya kecewa karena stadion tidak penuh? Penafsiran adalah interpretasi. Saya tidak akan meminta maaf atas apa yang saya katakan karena saya tidak mengatakannya salah,” jawab Guardiola.

"Jika setelah lima musim orang tidak dapat memahami perilaku saya, itu karena mereka ingin salah paham dengan apa yang saya katakan. Saya tidak akan meminta maaf sedetik pun, karena saya jujur," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini