Debut Saul Niguez di Chelsea Berjalan Buruk, Thiago Silva Beri Dukungan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 45 2473086 debut-saul-niguez-di-chelsea-berjalan-buruk-thiago-silva-beri-dukungan-ni0hfZuO6b.jpg Saul Niguez resmi merapat ke Chelsea. (Foto: Instagram/@saulniguez)

LONDON – Penggawa Chelsea, Thiago Silva, turut menyoroti debut Saul Niguez yang kurang baik bersama timnya. Meski disorot dan kerap dikritik, Silva justru memberi dukungan penuh kepada Saul.

Ya, gelanda terbaru Chelsea, Saul Niguez, sudah menjalani debutnya bersam Chelsea pada musim 2-2021-2022 ini. Dia tampil di Liga Inggris saat Chelsea menjamu Aston Villa pada pekan lalu.

Saul Niguez

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, langsung mempercayakan Saul Niguez untuk menjadi pemain utama saat itu. Sayangnya, pemain yang merupakan pinjaman dari Atletico Madrid itu kesulitan setelah sering kehilangan penguasaan bola.

BACA JUGA: Imbang dengan Rennes, Fans Tottenham Hotspur Takut Timnya Dibantai Chelsea di Liga Inggris

Melihat Niguez yang kesulitan Tuchel pun memutuskan untuk mencadangkannya di babak kedua. Meski gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya, Niguez tetap mendapat dukungan penuh dari semua rekannya, termasuk Silva.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Jalani Debut Terburuk pada Musim 2021-2022, Nomor 1 dari Manchester United

Niguez mengakui bahwa dirinya bermain kurang maksimal pada saat itu. Silva pun mencoba untuk tetap mendukung Niguez dengan menceritakan pengalaman debutnya bersama Chelsea pada musim lalu.

“Setelah penampilan buruk saya di pertandingan pertama saya (melawan Aston Villa), Thiago Silva sangat mendukung saya. ‘Pertandingan pertama saya dengan Chelsea jauh lebih buruk, percayalah dan jangan khawatir’," ujar Niguez, dilansir dari Daily Mail, Sabtu (18/9/2021).

Silva pun juga melakukan debutnya dengan kurang mengesankan bersama Chelsea musim lalu. Pemain asal Brasil itu kerap membuat kesalahan yang berakibat The Blues gagal meraih kemenangan atas West Brom dengan skor 3-3.

Tuchel pun mengakui bahwa Niguez kesulitan untuk beradaptasi di lapangan. Namun pelatih asal Jerman itu tetap memuji sikap Niguez yang terus berjuang meski harus merasa kesulitan.

Saul Niguez

“Itu adalah keputusan yang sulit, tetapi saya merasa dia berjuang. Ada beberapa kesalahan besar, kesalahan passing, kehilangan bola mudah yang sangat tidak biasa baginya. Dia berjuang dengan intensitas. Anda bisa melihat dia tidak sepenuhnya beradaptasi,” tutur Tuchel.

Saul Niguez pindah dari Atletico ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. Kepindahannya mengejutkan karena terjadi di akhir masa penutupan transfer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini