Jelang Burnley vs Arsenal, Arteta Optimis Bisa Bawa The Gunners Bangkit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 45 2473082 jelang-burnley-vs-arsenal-arteta-optimis-bisa-bawa-the-gunners-bangkit-pRe9MBJscY.jpg Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, punya rasa optimis tinggi dalam menatap kiprah timnya di musim 2021-2022 ini. Arteta yakin bisa membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan yang kini tengah melanda. Hal ini diungkapkan Arteta jelang melakoni laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 melawan Burnley.

Sebagaimana diketahui, Arsenal mengawali Liga Inggris musim ini dengan buruk. Mereka kalah di tiga pertandingan awal dan sempat tenggelam di dasar klasemen.

Mikel Arteta

Saking buruknya, pasukan London Utara tidak pernah menciptakan satu gol pun pada tiga laga awal musim ini. Sebaliknya, mereka malah kebobolan sembilan gol.

BACA JUGA: Kasihan! Barcelona Diledek sebagai Arsenal Versi Liga Spanyol

Akan tetapi, setelah jeda internasional, Arsenal mampu meraih kemenangan perdana di liga. Mereka mengalahkan Norwich City di Emirates Stadium lewat gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Yakin Arsenal Bisa Bangkit, Ini Modalnya

Hasil positif itu pun membuat Arteta yakin timnya bisa memutus nasib sial mereka saat ini. Pelatih asal Spanyol itu mengibaratkan kebangkitan Arsenal seperti cahaya yang terlihat di ujung terowongan.

"Saya mengatakan kepada anda bahwa saya sangat (berpikir) positif selama ini. Saya telah melihat cahaya dan saya bisa melihat cahaya terang. Mungkin ada gundukan di jalan dalam cahaya itu, tapi saya bisa melihat banyak cahaya,” kata Arteta dilansir dari France 24, Jumat (18/9/2021).

Lebih lanjut, Arteta percaya nasib buruk yang dialami tim asuhannya bisa membentuk mental yang lebih kuat bagi dirinya sendiri dan juga para pemain. Sebab, rentetan buruk tersebut telah menjadi takdir yang telah tertulis untuk Arsenal.

"(Kekalahan di awal musim) Itu sulit karena saya ingin melihat sesuatu yang berbeda. Tapi yang diinginkan (kemenangan) tidak selalu yang terjadi,” ujar mantan pemain Everton itu.

Arsenal

“Sesuatu terjadi karena suatu alasan dan mungkin apa yang terjadi harus terjadi. Itu akan sangat bagus (secara mental) untuk klub dan sangat bagus untuk diri saya sendiri dan semua orang yang mengalami situasi itu. Kami harus percaya itu,” lanjutnya.

Arsenal sendiri akan melawan Burnley di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Laga ini akan digelar pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini