Sheriff Tiraspol Menang atas Shakhtar Donetsk di Laga Debut Liga Champions, sang Pelatih Girang Bukan Main

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472246 sheriff-tiraspol-menang-atas-shakhtar-donetsk-di-laga-debut-liga-champions-sang-pelatih-girang-bukan-main-ePX7hr0Lq7.jpg Sheriff Tiraspol vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions. (Foto: Reuters)

TIRASPOL Sheriff Tiraspol sukses membuka debutnya di kompetisi Liga Champions dengan begitu manis. Menghadapi Shakhtar Donetsk dalam matchday pertama Grup D Liga Champions 2021-2022, Sheriff Tiraspol menang dengan skor 2-0.

Secara mengejutkan, Sheriff Tiraspol berhasil menumbangkan klub raksasa Ukraina, Shakhtar, saat berhadapan di Stadion Bolshaya Sportivnaya, Rabu 15 September 2021 malam WIB. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Adama Traore (16’) dan Momo Yansane (62’).

Sheriff Tiraspol vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Foto: Reuters

Pencapaian manis ini pun disambut penuh sukacita oleh pelatih Sheriff Tiraspol, Yuriy Vernydub. Dia senang bisa raih kemenangan atas Shakhtar Donetsk pada laga debutnya di Liga Champions 2021.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

Pelatih berusia 55 tahun itu mengakui bahwa strateginya berjalan dengan lancar pada laga tersebut. Apalagi, hasil ini langsung membawa Sheriff Tiraspol melenggang ke puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan tiga poin.

BACA JUGA: Jude Bellingham Pecahkan Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions Usai Cetak Gol ke Gawang Besiktas

"Malam yang fantastis. Tim asuhan saya tidak kalah melawan mereka dalam hal kecepatan atau teknik. Taktik kami berhasil untuk tidak memberi Shakhtar gol,” ucap Yuriy dilansir dari situs resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

Yuriy juga memberi pujian kepada anak asuhnya yang telah berjuang keras pada laga tersebut. Tak lupa, dia memberikan rasa terima kasihnya kepada para suporter yang telah senantiasa mendukung.

“Tim kami tampil sangat luar biasa dalam bergerak dari bertahan ke menyerang,” ungkapnya.

Sheriff Tiraspol vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Foto: Reuters

“Saya juga harus berterima kasih kepada penggemar kami atas dukungan fantastis mereka. Saya senang,” sambungnya.

Siapa sangka tim asal Moldova tersebut bisa raih kemenangan. Pasalnya, Sheriff sendiri baru pertama kalinya bermain di Liga Champions.

Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil memuncaki papan klasemen sementara Grup D. Sheriff berhasil mengugguli Real Madrid yang berada di posisi kedua.

Pada laga berikutnya, Sheriff Tiraspol pun akan menghadapi Real Madrid. Laga itu akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada 29 September 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini