AC Milan Dikalahkan Liverpool, Pioli Akui Kualitas The Reds

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472087 ac-milan-dikalahkan-liverpool-pioli-akui-kualitas-the-reds-4oy9YEYFKp.jpg Liverpool kalahkan AC Milan 3-2 di fase grup Liga Champions 2021-2022 (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - AC Milan meraih hasil negatif di ajang Liga Champions 2021-2022. Menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, Rossoneri takluk dengan skor tipis 2-3.

AC Milan sudah tertinggal sejak awal pertandingan. Kubu tuan rumah berhasil memimpin berkat aksi Trent Alexander-Arnold di menit kesembilan.

Akan tetapi, Milan berhasil memberikan kejutan dengan membalikkan keadaan sebelum turun minum. Dua gol yang masing-masing diciptakan Ante Rebic dan Brahim Diaz membuat skor berbalik menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Baca juga: Takluk dari 2-3 di Anfield, AC Milan Belajar Banyak dari Liverpool

Akan tetapi, The Reds tampil mendominasi di babak kedua. Tim Merseyside berhasil mencuri dua gol lewat aksi Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

Usai pertandinga, pelatih AC Milan, Stefano Pioli memberikan komentar. Ia mengakui kualitas tim arahan Jurgen Klopp memang lebih baik.

 Hal itu memang dibuktikan Liverpool sepanjang pertandingan berlangsung. Mereka tetap tampil solid dan mendominasi terutama di babak kedua.

"Mereka menekan sangat keras dan kami sedikit kesulitan menguasai bola sejak awal. Kami sempat bangkit tapi kemudian mereka kembali mendominasi di babak kedua," ujar Pioli dilansi dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

"Hal yang kami sesali adalah selain kualitas Liverpool yang tak terbantahkan. Kami tahu bagaimana melakukan yang lebih baik dan kami akan bekerja lebih baik. Biasanya kami begitu. jauh lebih berhati-hati, kami bisa bertahan lebih baik," lanjutnya.

"Tim termotivasi, kami mengharapkan awal yang kuat dari lawan kami tetapi kami terlalu statis. Lingkungan, permainan, kualitas lawan menciptakan beberapa kesulitan bagi kami," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini