Takluk dari 2-3 di Anfield, AC Milan Belajar Banyak dari Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472084 takluk-dari-2-3-di-anfield-ac-milan-belajar-banyak-dari-liverpool-7enMx19VHk.jpg AC Milan kalah tipis 2-3 dari Liverpool di fase grup Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

LIVERPOOL - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan komentar setelah timnya ditaklukkan Liverpool di laga perdana Grup B Liga Champions 2021-2022. Rossoneri takluk 2-3 saat bertamu ke Stadion Anfield, dini hari tadi,

Pioli mengatakan laga ini akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Meski menelan kekalahan, Ante Rebic dan rekan-rekan tampil cukup baik dan berhasil memberikan kejutan.

 

Milan yang tertinggal lebih dulu sempat membalikkan kedudukan lewat gol Rebic dan Brahim Diaz jelang turun minum. Akan tetapi, The Reds tampil mendominasi di babak kedua dan berhasil mencuri dua gol lewat aksi Mohamed Salah dan Jordan Henderson.

 Baca juga: Kalah Tipis dari Liverpool, Brahim Diaz Tetap Yakin AC Milan Mampu Bersaing di Liga Champions

“Liverpool memainkan permainan yang hebat terutama di 25 menit pertama. Kemudian kami membalikkannya. Penyesalan adalah kebobolan dua gol di babak kedua, juga karena kesalahan kami," ujar Pioli dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

"Itu adalah pertandingan yang akan membuat kami berkembang pesat dalam hal intensitas dan kualitas. Kami belajar banyak dari hasil ini," lanjutnya.

Pioli sendiri tidak memungkiri kalau Liverpool memiliki kualitas permainan yang sangat baik. Menurutnya, pasukan Jurgen Klopp membuktikan hal itu dengan sangat jelas di pertandingan kali ini.

"Tim termotivasi, kami mengharapkan awal yang kuat dari lawan kami tetapi kami terlalu statis. Lingkungan, permainan, kualitas lawan menciptakan beberapa kesulitan bagi kami," ujar Pioli lagi.

 

Namun di sisi lain, Pioli juga tak lupa mengapresiasi penampilan para pemainnya. Meski gagal membawa pulang kemenangan, setidaknya Pioli merasa skuadnya layak untuk bersaing di ajang Liga Champions.

"Kami pulang dengan kesadaran bahwa tim dapat tumbuh dan bahwa level Liga Champions sangat tinggi, kami harus berusaha lebih keras lagi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini