Kalah Tipis dari Liverpool, Brahim Diaz Tetap Yakin AC Milan Mampu Bersaing di Liga Champions

Antara, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472073 kalah-tipis-dari-liverpool-brahim-diaz-tetap-yakin-ac-milan-mampu-bersaing-di-liga-champions-CdouU7iU0m.jpg Laga Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa AC Milan, Brahim Diaz, mengomentari hasil laga kontra Liverpool dalam laga perdana fase grup B Liga Champions 2021-2022. Menelan kekalahan dengan skor tipis 2-3, Brahim Diaz tetap meyakini bahwa AC Milan mampu bersiang di Liga Champions.

Pertandingan kontra Liverpool sendiri menandai pertama kalinya Milan kembali tampil di fase grup Liga Champions setelah tujuh tahun absen. Rossoneri -julukan AC Milan- pun memperlihatkan perlawanan gigih di sepanjang laga itu.

Laga Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. Foto: Reuters

Sayangnya, Milan akhirnya harus menelan kekalahan. Laga yang digelar di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB itu pun berakhir dengan skor 2-3.

"Kami tidak memulai dengan baik, tetapi terus berkembang seiring laga berjalan dan akhirnya bisa memperlihatkan kemampuan kami," kata Diaz selepas laga, dikutip dari laman resmi UEFA.

BACA JUGA: Liverpool Atasi AC Milan, Klopp Akui The Reds Kecolongan di Babak Pertama

Milan kebobolan cepat saat pertandingan baru berusia sembilan menit setelah Fikayo Tomori mencetak gol bunuh diri kala berusaha menghalau umpan tarik Trent Alexander-Arnold.

Tim besutan Stefano Pioli itu kemudian juga mendapat hukuman tendangan penalti karena bola tendangan Andy Robertson mengenai lengan Ismael Bennacer, tetapi kiper Mike Maignan mampu menggagalkan eksekusi Mohamed Salah.

BACA JUGA: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup A-D di Matchday Pertama: PSG Mengekor Manchester City, AC Milan Juru Kunci

Kualitas permainan Milan terlihat jelas dalam lima menit terakhir babak pertama, di mana mereka mencetak dua gol cepat melalui Ante Rebic dan Diaz demi membalikkan keadaan.

Sayangnya, Salah kemudian membayar kegagalan penaltinya dengan gol di awal babak kedua sebelum kapten Liverpool Jordan Henderson menuntaskan kebangkitan tuan rumah.

Kendati kalah, Diaz menilai apa yang diperlihatkan dia dan rekan-rekannya cukup membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di kasta tertinggi Eropa.

"Saya pikir kami adalah tim hebat dan mampu bersaing di level ini, maka dari itu ini adalah hasil yang mengecewakan," ujar Diaz menyudahi.

Laga Liverpool vs AC Milan di Liga Champions. Foto: Reuters

Milan selanjutnya akan melakoni laga kandang di pertandingan Grup B. Mereka akan menjamu Atletico Madrid di San Siro pada 29 September 2021.

Kemenangan tentunya diharapkan bisa diraih Milan dalam laga itu demi menjaga langkah di pentas Liga Champions. Kehadiran sang pemain andalan, Zlatan Ibrahimovic, pun diharapkan bisa terjadi demi memperlancar langkah mereka meraih kemenangan.

Sebab, dalam lawatan ke markas Liverpool, Zlatan Ibrahimovic harus absen karena cedera. Selain Ibrahimovic, Milan juga gak diperkuat pemain andalan lainnya, yakni Olivier Giroud, lantaran positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini